Jumat, 25 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Pantai Tagaule Nias Memesona, Tapi Kondisi Jalan Seadanya

Pantai Tagaule Nias Memesona, Tapi Kondisi Jalan Seadanya

Sabtu, 08 Agustus 2020 09:09 WIB
Foto: SIB/Riswan H Gultom

TUNTASKAN: Wisatawan sangat menggandrungi keindahan Pantai Tagaule, namun aksen jalan yang seadanya membuat warga kesulitan menjangkau pantai. Foto diambil Senin (3/8). 

Nias (SIB)
Wisatawan mengharapkan adanya pembenahan jalan yang layak menuju obyek wisata Pantai Tagaule sepanjang kurang lebih 12 kilometer.

Tokoh pemuda setempat, Onlyhu Ndraha, Senin (3/8) mengatakan, pantai Tagaule merupakan potensi wisata unggulan di Nias induk. Masyarakat pun sangat menggandrungi pantai ini, terbukti, jika akhir pekan dan liburan, ratusan wisatawan lokal maupun luar Nias beramai-ramai mengunjunginya.

"Namun kendala saat ini wisatawan mengeluhkan akses menuju pantai. Sepanjang 12 kilometer dari jalan nasional, tepatnya dari Desa Sindroro menuju lokasi harus dibenahi," katanya.

Memang dikatakan, sebagian jalan tersebut telah diperbaiki pada masa Sail Nias 2019, namun akses arah ke pantai masih butuh perbaikan total. "Wisatawan ke sana kadang harus melalui jalur laut dari Nias Selatan," jelas Onlihu sembari meminta Pemkab Nias menitikberatkan perbaikan jalan itu.

Sementara Bupati Nias melalui Kadis Kominfo Dahlan Roso Lase mengatakan, akses Sindrondro menuju Tagaule sudah pernah dibenahi, hanya saja diakui beberapa titik ada yang tidak beraspal. "Sebagain sudah diperbaiki. Memang di Desa Sohoya, Botohaenga dan Tagaule ada yang belum diaspal, terimakasih informasinya, semoga bisa kita tuntaskan dalam waktu dekat," katanya. (BR9/f)

T#gs Kondisi Jalan SeadanyaMemesonaNiasPantai Tagaule
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments