Selasa, 21 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Panitia Audiensi ke Kantor SIB, Umat Kristiani Sumut Rayakan Natal Oikoumene 22 Januari

Panitia Audiensi ke Kantor SIB, Umat Kristiani Sumut Rayakan Natal Oikoumene 22 Januari

redaksisib Kamis, 16 Januari 2020 23:28 WIB
Foto SIB/Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Wakil I Pemred Harian SIB Ir Parluhutan Simarmata foto bersama panitia natal Oikoumene Umat kristiani Sumut usai beraudiensi ke kantor SIB, Rabu (15/1) Jalan Brigjen Katamso Nomor 66 AB. Panitia terdiri dari: penasehat: Pdt DR Paul F Wakkary, JA Ferdinandus, Seketaris Umum Nurhawati Simamora, Wakil Seketaris Ir Walsen Napitupulu, Bendahara Umum Pdt Lucas Timotheus, Ida Nora Nasution dan Pdt Dr Boimin Sirait, seketaris FKKGSU.
Medan (SIB)
Masyarakat Kristiani Sumatera Utara akan merayakan Natal Oikumene, Rabu (22/1) di GBI Tabernacle Of David Hotel JW Marriot lantai 3, Jalan Putri Hijau, Medan. Panitia beraudiensi ke kantor SIB, Rabu (15/1) diterima Wakil I Pemred Ir Parluhutan Simarmata mewakili Pemred GM Immanuel Panggabean BBA.

Panitia yang hadir terdiri dari, Penasehat: Pdt DR Paul F Wakkary, JA Ferdinandus, Sekretaris Umum Nurhawati Simamora, Wakil Seketaris Ir Walsen Napitupulu, Bendahara Umum Pdt Lucas Timotheus, Ida Nora Nasution dan Pdt Dr Boimin Sirait, seketaris FKKGSU.

Paul F Wakkary mengatakan, perayaan Natal ini merupakan agenda rutin pengurus Forum Komunikasi Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara (FKKGSU). Forum ini beranggotakan 10 organisasi gereja yang terdiri PGI, Katolik, PGPI, PGLII, Gereja Baptis, Gereja Ortodox Indonesia Bala Keselamatan, CCA, GKII dan PGTI.

"Setiap tahun perayaan Natal Oikumene Sumut ini dituanrumahi secara bergantian oleh anggota forum ini. Untuk perayaan natal ini sebagai tuan rumah dipercayakan kepada PGPI, ketua umum panitia Pdt Samuel Gohzaly," kata Pdt Paul Wakkary.
Perayaan Natal ini mengangkat tema: "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" (Yohannes 15:14-`5). Sub tema: melalui perayaan natal umat Kristiani Sumut, kita menjalin persahabatan dan menjadi terang bagi sesama".

Dikatakan Paul Wakkary, rapat pengurus FKKGSU 19 November 2919 lalu, diketuai Bishop Darwis Manurung STh M.Psi dan Sekum Pdt Dr Boimin Sirait membentuk kepanitiaan Natal dan mempercayakan kepada PGPI menyiapkan perhelatan akbar ini.
Peserta yang diharapkan hadir terdiri dari pemimpin lembaga gerejawi, pimpinan gereja, pendeta, pastor, para Hamba Tuhan, tokoh-tokoh masyarakat, ormas Kristen dan Katolik dan jemaat dari semua denominasi gereja.

JA Ferdinandus mengatakan, ada perubahan kepengurusan FKKGSU sehingga perayaan Natal baru dilaksanakan Januari 2020. Ia juga teringat pesan almarhum DR GM Panggabean agar perayaan Natal Oikumene tetap dilaksanakan setiap tahun.

Diakuinya, gaung perayaan Natal Oikumene ini tidak sebesar pada tahun 80an dan 90an, tapi diyakini Harian SIB bisa menggaungkan perayaan Natal Kristiani Sumut ini menjadi menggema.Karena Harian SIB tersebar luas di seluruh pelosok Sumut dan menjadi suara kemasyarakatan.

Sedangkan tema yang diangkat adalah merupakan tema Natal nasional dan natal-natal di banyak wilayah di tanah air merupakan pesan yang sangat berharga, khususnya umat Kristen. "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, tema ini akan bermanfaat jika kita pribadi lepas pribadi melaksanakannya, menjadi sahabat bagi semua orang harus kita mulai dari diri kita," terangnya.

Wakil I Pemred Harian SIB Ir Parluhutan Simarmata mengatakan bahwa Harian SIB tetap mendukung kegiatan keagamaan semua agama, termasuk perayaan Natal. Harian SIB tetap menyuarakan suara kenabian. SIB mengharapkan, melalui perayaan Natal Oikumene umat Kristiani , firman Tuhan yang disampaikan oleh pengkhotbah bisa sampai ke tengah-tengah masyarakat. (M10/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments