Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • PDIP Hari Ini Umumkan 13 Paslon untuk Pilkada di Sumut

PDIP Hari Ini Umumkan 13 Paslon untuk Pilkada di Sumut

* Bobby Nasution Dipastikan untuk Pilkada Medan
Selasa, 11 Agustus 2020 22:35 WIB
metroexpose.com

Ilustrasi 

Medan (SIB)
DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Selasa (11/8) akan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020.

Dari 75 pasangan calon itu beberapa di antaranya berasal dari Provinsi Sumut. Pengumumannya akan dilakukan secara virtual, seperti pengumuman tahap dua beberapa waktu lalu.

"Besok diumumkan 13 pasangan calon dari Sumut," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut Dr Aswan Jaya ketika dikonfirmasi wartawan via telepon seluler di Medan, Senin (10/8).

Aswan menjelaskan dari pasangan calon yang akan diumumkan hanya 3 daerah yang diundang ke DPD PDIP Sumut. "Medan, Binjai dan Asahan. Selebihnya di DPC masing-masing," jelasnya.

Daerah yang akan diumumkan jagoannya di Sumut oleh DPP PDIP besok yaitu Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Medan, Binjai, Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Toba, Samosir, Karo, Pakpak Bharat, Humbanghasundutan dan Nias Barat.
Bobby Untuk Pilkada Medan

Sedangkan Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat memastikan partainya akan mengusung Bobby Afif Nasution untuk Pilkada Medan 2020. "Untuk Bobby nantinya saya kira, akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra," ujarnya.

Selain Medan, kata Djarot, PDIP akan mengumumkan pasangan calon di 12 daerah lain. "Jumlah kader internal yang diusung pada daerah-daerah tersebut sebanyak 90 persen," imbuhnya.

Djarot menjelaskan, ia mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk melakukan koordinasi seluruh sumberdaya organisasi partai agar dapat memenangkan Pilkada.

"Membangun kerjasama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah Pilkada," jelasnya.

Djarot mengimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus bergerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader. "Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya," tuturnya mengakhiri. (M17/f)

T#gs 13 Paslon untuk Pilkada di SumutBobby NasutionPDIPumumkan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments