Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • PDIP: Usai Ambil Formulir Pendaftaran, Gibran Akan Langsung Kembalikan

PDIP: Usai Ambil Formulir Pendaftaran, Gibran Akan Langsung Kembalikan

redaksi Senin, 09 Desember 2019 20:37 WIB
news.detik.com
Gibran Rakabuming Raka
Semarang (SIB)
Gibran Rakabuming Raka sudah menjalin komunikasi dengan DPD PDIP Jawa Tengah terkait pendaftaran penjaringan Pilkada 2020. Gibran akan mengambil formulir dan mengembalikannya di hari yang sama.

Dalam pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 yang dibuka DPD PDIP Jateng hingga 12 Desember itu ada dua tahap yaitu pengambilan formulir dan pengembalian formulir. Pengembalian formulir bisa dilakukan di hari yang sama saat pengambilan dan di hari terakhir, pendaftaran buka sampai tengah malam.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan, mengatakan kepastian Gibran akan mendaftar lewat DPD PDIP Jawa Tengah sudah ada, dan Gibran akan mengambil serta mengembalikan formulir di hari yang sama.

"komunikasi utusan beliau kepada saya. Mas Gibran akan mengambil formulir sekaligus mengembalikan di hari yang sama," kata Baginda, Minggu (8/12).

Komunikasi tersebut berkaitan dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar sehingga pengambilan dan pengembalian formulir bisa dilakukan di hari yang sama.

"Komunikasinya lebih kepada konsultasi tentang persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, sehingga nanti pada saat mendaftar semua berkas sudah clear," jelasnya.

Terkait hari pendaftaran Gibran, Baginda belum bisa memastikan karena belum ada konfirmasi resmi soal itu. Jika ada kabar beredar akan mendaftar hari terakhir, untuk Baginda hal itu tidak masalah.

"Bisa jadi (hari terakhir). Tetapi konfirmasi resmi terkait waktu pendaftaran belum disampaikan ke kita. Mungkin 1 atau 2 hari ini ya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memastikan akan mendaftarkan diri untuk Pilwalkot Surakarta 2020. Ia memastikan akan mendaftar lewat DPD PDIP Jateng pada hari terakhir, yakni Kamis (12/12).

"Hari terakhir," jawab Gibran melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (6/12).

Untuk diketahui, di hari ketiga pendaftaran ini ada 4 orang yang mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jateng. Mereka adalah Kamid bakal calon Bupati Blora, Bambang Samekto bakal calon Wakil Bupati Sragen, dan Eko Sugeng Waluyo bakal calon Bupati/Wakil Bupati Rembang. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments