Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • OJK KR5 Sumbagut: Tidak Direspon, Silahkan Mengadu ke OJK

Soal Keluhan Nasabah AJB Bumi Putera 1912

OJK KR5 Sumbagut: Tidak Direspon, Silahkan Mengadu ke OJK

Jumat, 10 Juli 2020 10:38 WIB
hariansib.com

Ilustrasi OJK

Medan (SIB)
Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan ) Kantor Regional 5 Sumbagut Yusup Ansori mengatakan, jika keluhan nasabah asuransi AJB Bumi Putera 1912 (BP) yang dirugikan belum direspon oleh pihak manajemen, dapat melaporkannya ke OJK.

"Silahkan buat pengaduan ke OJK melalui Call Center 157 untuk ditanggapi”, ungkap Yusup kepada SIB, Kamis sore ( 9/7).

Ia mengatakan hal itu terkait adanya keluhan nasabah Asuransi Bumi Putera 1912 akibat manajemen gagal membayar klaim, padahal polis asuransi mereka sudah habis kontrak.

Yusup mengatakan, pihaknya juga sudah menerima pengaduan yang masuk ke OJK dan kemudian diproses.
Terkait nasabah asuransi AJB BP 1912, kata Yusup, pihaknya perlu waktu karena harus berkordinasi dengan pengawas asuransi di Kantor Pusat OJK di Jakarta.

Ketika ditanya jumlah yang mengadu ke OJK, ia mengaku sampai dengan Juni 2020 ada 11 pengaduan dan mereka ini merupakan nasabah asuransi BP.

Diketahui, Kantor Cabang Asuransi BP 1912 Medan Baru di Jalan Iskandar Medan saat jam-jam kerja selalu didatangi banyak nasabah yang mengeluhkan belum dibayarnya klaim asuransi mereka yang sudah jatuh tempo bahkan sudah sejak lama.
"Di cabang ini dilayani keluhan, tapi hanya janji tinggal janji,” ujar sejumlah nasabah kepada SIB beberapa waktu. ( M2/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments