Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Natal PTPN II, Dirut Minta Karyawan Tingkatkan Kersamaan dan Kekeluargaan

Natal PTPN II, Dirut Minta Karyawan Tingkatkan Kersamaan dan Kekeluargaan

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 21:08 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Dirut PTPN II, M Iswan Achir foto bersama dengan jajaran usai perayaan Natal Oikumene di Tanjungmorawa, Jumat (6/12).
Tanjungmorawa (SIB)
Perayaan Natal Oikumene PTPN II berlangsung sukses dan penuh hikmad, Jumat (6/12) di Aula Puri Triadiguna, Tanjungmorawa. Jajaran Direksi, di antaranya Dirut M Iswan Achir hadir bersama ratusan karyawan yang merayakannya.

Sebelum perayaan itu, Panitia Natal telah melakukan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan ke berbagai panti. Acara juga diwarnai dengan paduan suara, kidung pujian dan lucky draw.

M Iswan Achir dalam sambutannya mengajak semua karyawan yang beragama Kristen untuk memaknai arti perayaan Natal. Menurut dia, Natal harus membawa suka cita bagi keluarga karyawan dan dapat bersatu guna membangun PTPN II bisa lebih baik di masa mendatang. Kebersamaan dan rasa kekeluargaan serta persaudaraan sejati kepada seluruh karyawan harus menjadi prioritas utama.

Menurutnya, karyawan itu harus memiliki integritas dan jiwa "good governance". Hal itu sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif.

Disiplin anggaran harus dilakukan dengan baik, ujarnya.

Dijelaskan, jumlah karyawan yang aktif saat ini hanya sekira 5.700 orang. Namun yang ditalangi PTPN II berjumlah 30 ribu lebih termasuk pensiunan. "Sesuai instruksi Menteri BUMN, jangan malas-malasan bekerja. Jika karyawan malas, dipastikan si karyawan tersebut akan terlempar," imbuh M Iswan.

Renungan Natal disampaikan Pdt Dr Apeliften Sihombing, mengangkat tema dari Wahyu: 21-5: "Lihatlah, Aku Menjadikan Sesuatu Baru." Subtema: "Tuhan memperbaharui semangat bekerja dengan sinergi, integritas, profesional untuk mewujudkan PTPN II sebagai perusahaan multi usaha berdaya saing tinggi."

Sebelumnya, Ketua Panitia Toto Primita Ginting melaporkan rangkaian kegiatan natal. Perayaan Natal terlaksana atas dukungan dan kehadiran jajaran direksi, komisaris, kabag, manejer dan karyawan memeriahkan acara.

Selanjutnya, mewakili karyawan, Ketua SPP PTPN II, Ir Mahdian Tri Wahyudi mengapresiasi pelaksanaan perayaan Natal ini.

Hadir juga Direktur Operasional Marisi Butarbutar, Direktur Komersil M Arwin Nasution, Kabag Sekretariat Irwan SE, Direktur SDM PT LNK Haris Suharto, Dir SDM PT LNK Ronald BM Sidabutar, Kabag Hukum Pertanahan Kennedy NP Sibarani dan Kordinator Humas Sutan Panjaitan. (T05/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments