Jumat, 25 Sep 2020

Natal PMNBI Sumut 2019 Sukses

redaksi Selasa, 03 Desember 2019 11:21 WIB
SIB/Evy Daeli
Panitia Natal PMNBI Sumut berfoto bersama perwakilan pemenang festival koor usai menerima piala di BNKP Jemaat Teladan, Minggu (1/12).
Medan (SIB)
Perayaan Natal Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (DPW PMNBI) Sumatera Utara (Sumut) 2019 yang dihadiri ribuan masyarakat Nias Barat (Nisbar) dilaksanakan di BNKP Jemaat Teladan Medan, Minggu (1/12) malam berlangsung sukses.

Ketua Panitia Drs Yasifati Hia MSi menyampaikan bahwa perayaan Natal ini mengangkat tema 'Peliharalah Kasih Persaudaraan' (Ibrani 13:1) dengan subtema 'Dengan Semangat Natal DPW PMNBI Sumut, Mari Kita Bersatu Membangun Kebersamaan Dengan Penuh Kasih', yang bertujuan untuk semakin mempererat jalinan persaudaraan diantara orang Nias (ono niha) khususnya masyarakat Nibar yang tersebar di seluruh wilayah Sumut.

Acara dipimpin oleh Pdt Ingati Gulo STh yang diisi dengan persembahan pujian koor dan vokal grup, pembacaan liturgi serta perlombaan festival koor.

Diawali dengan khotbah, Pdt Drs Ruddin Aruan SH STh mengingatkan kepada ono niha Nisbar bahwa menjaga persatuan dalam hidup yang rukun dan damai serta mampu memelihara perdamaian, akan mendatangkan berkat yang luar biasa.

Sementara Ketua DPW PMNBI Sumut, SNK Emanuel Daeli ST SH dalam sambutannya mengatakan kehadiran PMNBI Sumut atas adanya pemekaran Kepulauan Nias, dimana masing-masing kabupaten/kota ada organisasinya. Tujuannya bukan untuk mengotak-ngotakan namun untuk memperkuat daerah serta menjadi mitra pemerintah dalam menkonsolidasi, memperkuat dan mempersatukan Ono Niha di masing-masing daerah.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely SPd beserta istri, Ketum PMNBI Faahakhododo Maruhawa SE MM dan jajaran, Anggota DPRDSU Pdt Berkat Laoli STh, Pdt Waspada Halawa MTh, Pdt Yanta Zebua STh, Ketua BNNK Tebingtinggi AKBP F Zendrato, Pdt (Em) B Gulo STh dan lainnya.

Adapun hasil perlombaan koor dimenangkan oleh Marindal sekitarnya (juara I), Rayon Mandala sekitarnya (juara II), Medan Selatan sekitarnya (juara III), Martubung sekitarnya (juara IV) dan Helvetia sekitarnya (juara V). (M20/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments