Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Napi Lapas Tanjunggusta Rayakan Natal Bersama Forum Jasa Konstruksi Sumut

Napi Lapas Tanjunggusta Rayakan Natal Bersama Forum Jasa Konstruksi Sumut

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 19:23 WIB
SIB/Dok
Sebagian dari ratusan Napi berfoto bersama Panitia Natal Forum Jasa Konstruksi Sumut usai ibadah Natal di Gereja Oikumene Lapas Tanjunggusta Medan, Jumat (6/12).
Medan (SIB)
Ratusan napi pria warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tanjunggusta Medan terlihat senang saat merayakan Natal bersama perwakilan masyarakat konstruksi dalam wadah Forum Jasa Konstruksi Sumut di Gereja Oikumene di dalam Lapas itu, Jumat (6/12).

Pasalnya momen itu adalah perayaan Natal pertama yang mereka ikuti tahun 2019 ini. Mereka tampak antusias menyanyikan lagu-lagu Natal, berliturgi. Para napi bahkan mengumandangkan lagu pujian lewat koor dan vocal grup trio.

Dalam renungan Natal yang mengutip Mazmur 133:1, Pdt Jeremia Baktiar Damanik menjelaskan, hidup bersama dengan rukun, sudah pasti mendapat berkat dari Tuhan. "Maka lakukanlah selalu itu," ucap Pdt Jeremia.

Suasana persaudaraan dan rasa haru juga terasa antara sesama ratusan warga binaan yang mengalami nasib sama, karena harus jauh dari keluarga masing-masing.

Para napi juga berterima-kasih kepada Forum Jasa Konstruksi Sumut karena bisa melaksanakan ibadah Natal bersama di dalam Lapas. Apalagi Forum Jasa Konstruksi Sumut juga membagikan bingkisan berupa perlengkapan sehari-hari dan dilengkapi jamuan makan bersama.

Ketua Panitia Natal Forum Jasa Konstruksi Sumut 2019, Martua Sinurat, mengatakan pihaknya juga telah lama memiliki kerinduan merayakan Natal bersama warga binaan di Lapas, tapi baru tahun ini bisa terlaksana untuk meneguhkan semangat persaudaraan dalam kasih Yesus.

Forum Jasa Konstruksi Sumut, lanjut Martua, ingin agar kasih dan sukacita Natal juga turut dirasakan warga binaan di tengah keberadaan mereka yang jauh dari keluarga dan sanak saudara.

Ditambahkannya, perayaan Natal bersama warga binaan itu merupakan rangkaian kegiatan menuju puncak acara perayaan Natal yang akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Medan, Kamis 12 Desember mendatang.

"Namun sebelum puncak perayaan itu, akan dilakukan bhakti sosial berupa pemberian bantuan kebutuhan bahan pokok ke Panti Asuhan Bait Allah dan Panti Asuhan Ecclesia, pada Rabu 11 Desember 2019," ucap Martua Sinurat.

Sementara itu, Irwan Kaban mewakili Lapas Tanjunggusta juga berterima-kasih atas kedatangan Forum Jasa Konstruksi Sumut yang membawa sukacita Natal ke dalam Lapas.

Dalam perayaan Natal itu terlihat hadir Penasehat Panitia Natal Forum Jasa Konstruksi Sumut, Erikson Lumbantobing, Sekretaris Panitia Novedis Purba, mantan Ketua Natal 2018, Krisman Tambunan Serta para pejabat Lapas Klas 1 Tanjunggusta Medan. (M14/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments