Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Nama Bonar Sirait dan Holler Sinamo Diharapkan Mengisi Usulan Calon Pj Bupati Pakpak Bharat

Nama Bonar Sirait dan Holler Sinamo Diharapkan Mengisi Usulan Calon Pj Bupati Pakpak Bharat

admin Senin, 14 Januari 2019 11:05 WIB
SIB/Edison P Malau
Bishop GKPPD Pdt Elson Lingga MTh saat memimpin ibadah Natal beberapa waktu lalu.
Sidikalang (SIB)-Pasca terjaringnya Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik KPK pada November 2018 lalu di kediamannya berdampak pada terjadinya kekosongan kepemimpinan bupati di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bishop Gereja Kristen Pakpak Protestan Dairi (GKPPD) Pdt Elson Lingga MTh, mengakui sangat senang bilamana Gubernur Sumut menugaskan kembali Mantan Pejabat Bupati Pakpak Bharat tahun 2015-2016, Ir Bonar Sirait MSi. Kami sangat senang, kalau beliau itu dipercaya kembali menjadi Pejabat Bupati Pakpak Bharat Amang," ujarnya menjawab SIB, Minggu (13/1) ketika dimintai tanggapan.

Mantan Pejabat Bupati Pakpak Bharat, Ir Bonar Sirait MSi mengaku siap melaksanakan tugas dan amanah sebagai Pejabat Bupati Pakpak Bharat. Hal ini disampaikannya kepada wartawan SIB ketika dikonfirmasi Minggu (13/1) sore. "Idealnya memang pejabat yang sudah pernah menjadi Bupati, sehingga sudah memiliki pengalaman dalam memimpin," ujar Bonar.

Disampaikan Bonar, saat mengemban tugas sebagai Pejabat Bupati Pakpak Bharat, dirinya telah berpartisipasi menyelesaikan persoalan yang terjadi di Singkil yang hingga saat ini dalam keadaan aman.

"Saya juga telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada dengan tertib, aman dan lancar, serta meraih partisipasi masyarakat tertinggi di Sumut. Kalau tidak salah mencapai 96%," tambahnya.

Secara jujur, Bonar mengakui bahwa dirinya siap mengemban dan melaksanakan tugas kembali ke Pakpak Bharat. Bonar mengaku, dengan modalnya beberapa waktu memimpin di Pakpak Bharat, kelak akan mampu melanjutkan berbagai program yang sudah ada.
"Apabila dipercaya dan ditugasi kembali oleh Gubernur, Bapak Edy Rahmayadi, saya sebagai anak buah beliau siap untuk melaksanakan amanah tersebut dengan ikhlas, penuh tanggungjawab dan berintegritas. Saya akan berusaha semaksimal mungkin melanjutkan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sudah diprogramkan," ujarnya.

Sebagai informasi, Ir Bonar Sirait MSi merupakan Putra Dairi kelahiran Sidikalang, 14 November 1962 silam. Tahun 2015/2016 telah melakukan tugas Pj Bupati Pakpak Bharat dan saat ini sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu.

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat dan pemuka agama, Pdt Jonson Anakampun, salah seorang pendeta Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) meminta Gubsu dalam pengangkatan atau penunjukan bisa menilai maupun mengenal figur Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat yang bakal memimpin di daerah tersebut tetap mengutamakan putra-putri terbaik dari Pakpak Bharat.

"Ada nama putra-putri Pakpak yang memenuhi persyaratan dan kualitas untuk diangkat sebagai pejabat Bupati Pakpak Bharat," ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (12/1).

Ia merinci sejumlah nama putra putri Pakpak yang memenuhi persyaratan dan kualitas untuk diangkat sebagai pejabat Bupati Pakpak Bharat, salah satunya Drs Holler Sinamo yang saat ini bekerja sebagai ASN di Pemprovsu.

"Holler Sinamo pengalaman di birokrasi cukup mapan. Dia juga sebelum ditarik ke kantor Gubsu adalah Sekda Pakpak Bharat selama kurang lebih lima tahun sehingga kemampuannya cukup mumpuni," ujar Jonson yang juga mantan Sekretaris Jenderal GKPPD itu.

Ketika disinggung nama Bonar Sirait karena pernah sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat, menurutnya layak juga sebagai Pj Bupati Pakpak Bharat. "Tentu dia paham dalam mengelola roda pemerintahan," katanya.

Ia berharap, Pj Bupati Pakpak Bharat yang diangkat nantinya bisa mengangkat harkat dan martabat daerah tersebut. (B04/DIK/MBM/BR2/f)

T#gs Nama Bonar Sirait dan Holler Sinamo Diharapkan Mengisi Usulan Calon Pj Bupati Pakpak Bharat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments