Selasa, 14 Jul 2020

Naik Mobil VVIP, SBY Sopiri Jokowi

Sabtu, 13 September 2014 09:28 WIB
Jakarta (SIB)- Presiden SBY dan suksesornya semakin akrab saja. Hari Jumat (12/9) saat meresmikan Adhyaksa Loka milik Kejagung, SBY dan Jokowi tampak selalu bersama-sama. Bahkan SBY menjadi pengemudi mobil terbuka VVIP dengan Jokowi duduk di sebelahnya.

Dalam peresmian fasilitas yang terletak di Ceger, Jaktim itu, untuk pertama kalinya Jokowi memakai kemeja safari. SBY juga memakai safari tapi dengan warna berbeda, demikian Jaksa Agung Basrief Arief yang bersafari cokelat.

"Dengan terlebih dahulu memohon ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa serta dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kawasan Adhyaksa Loka dan RSU Adhyaksa dengan resmi saya nyatakan dimulai operasinya," ucap SBY saat meresmikan.

Setelah meresmikan, SBY dan Jokowi bersama rombongan berkeliling ke kawasan yang memiliki beberapa bangunan seperti dormitory A, B, sarana diklat, disaster recovery center, club house sarana olahraga, Puri Adhyaksa, RSU Adhyaksa, masjid, Monumen Nurani Adhyaksa, dan power house tersebut.

Saat berkeliling, SBY memakai mobil terbuka mirip mobil golf berisi empat kursi dengan stiker VVIP di bagian depan. SBY dengan santai menyetir mobil itu dengan Jokowi yang duduk di sebelah kanannya. Sedang di bagian belakang duduk Jaksa Agung. Ketiga orang itu juga tampak berbicara saat meninjau sebuah kamar asrama. SBY duduk di kursi sedang Jokowi duduk di kasur.

Jaksa Agung Basrief Arief dalam sambutannya mengatakan kawasan tersebut memiliki luas 8 hektar. Tanah tersebut berasal dari barang rampasan negara dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Keberadaan kawasan ini manifestasi dan untuk peningkatan SDM Adhyaksa, kualitas kejaksaan bergantung kualitas SDM-nya. Tahun 2010 mulai dibangun pembangunan kawasan terpadu Adhyaksa Loka," tuturnya.

Kawasan ini terdiri dari beberapa bangunan, dormitory A, B, sarana diklat, disaster recovery center, klub house sarana olahraga, puri adhyaksa, RSU Adhyaksa, Masjid, monumen nurani adhyaksa, power house.

"Anggarannya Rp 1,76 triliun dari APBN Dipa Kejaksaan. Waktu pelaksanaan 3 tahun, anggaran 2010-2013," tutupnya.(dtc/c)   




T#gs Naik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments