Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Menhub RI Imbau Masjid di Sumut Tidak Dijadikan Tempat Politik Praktis

Pelantikan PW MCMI Sumut Dihadiri Ribuan Warga Deliserdang

Menhub RI Imbau Masjid di Sumut Tidak Dijadikan Tempat Politik Praktis

admin Minggu, 03 Maret 2019 14:10 WIB
SAMBUTAN: Menhub RI yang juga Dewan Pembina PB MCMI Budi Karya Sumadi disaksikan Wakapoldasu Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Bobby Nasution serta lainnya memberi sambutan pada pelantikan PW MCMI Sumut dan Kabupaten Madina di Kecamatan STM Hilir, Sabtu (2/3).

Deliserdang (SIB)- Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tidak menjadikan masjid sebagai tempat berpolitik praktis, apalagi dijadikan sebagai wadah berkembangnya kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan agama Islam.

"Kita berharap, masyarakat dapat mengembalikan fungsi masjid sebagai tempat beribadah, bukan tempat berpolitik. Bukan tempat menyebar ujaran kebencian ataupun berita hoax," ucap Menhub RI saat diwawancarai SIB usai kegiatan tausiyah menuju Optimis Indonesia Maju dan Pelantikan Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (PW MCMI) Sumut dan Kabupaten Madina, Sabtu (2/3) di Halaman Masjid Baitussalam, Komplek Granit Indah Residence, Kecamatan STM Hilir, yang dihadiri ribuanwarga Kabupaten DeliserdangMenhub yang juga Ketua Dewan Pembina PB MCMI itu juga berharap, ke depan masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga kerukunan bangsa dari masjid ke masjid.

"Kepada segenap pengurus PB MCMI yang baru dilantik agar turun langsung ke Badan Kenaziran Masjid (BKM) di daerah, demi menjalin sinergitas menangkal berita hoax ataupun ujaran kebencian," imbau Menhub. Sebelumnya, Ketua Umum PB MCMI Dr (C) H Wishnu Dewanto SH MH mengungkapkan tujuan diadakannya pelantikan PW MCMI Sumut adalah untuk lebih mengupayakan memakmurkan masjid agar masyarakat semakin makmur dan sejahtera.

"Di samping itu, kita juga menginginkan, para pengurus yang baru dilantik dapat menjadi pelopor dalam pencapaian ukhuwah islamiah.

Mari kita tolak ceramah- ceramah yang membawa suasana ujaran kebencian maupun provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," tegas Wishnu. Sementara, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang hadir pada acara itu mengaku senang melihat antusias masyarakat maupun para pengurus dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari keramaian umat yang hadir.

Meski acara berlangsung singkat, namun kegiatan berjalan sukses. Sementara itu, Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat, khu-susnya di Sumut untuk ikut menyukseskan Pemilihan Um-um (Pemilu) mendatang. "Mari kita gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dengan cara datang ke TPS dan mencoblos para pemimpin sesuai hati nurani pada 17 April 2019 mendatang," ajak Dahlan.

Sebelumnya, usai acara pelantikan PW MCMI Sumut dan Kabupaten Madina diadakan tausiyah yang disampaikan Ustadz KH Fikri Haikal MZ. Dalam ceramahnya Ustadz yang merupakan putra Da'i Sejuta Umat KH Zainuddin MZ itu turut menyampaikan pentingnya memakmurkan masjid.

Selanjutnya, Ustadz Fikri juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga akhlakul karimah dan mendoakan para pemimpin supaya dapat memakmurkan Indonesia. Tampak hadir Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sekjend PB MCMI Ali Arsaf, Ketua PW MCMI Sumut Syafrizal, Sekretaris PW MCMI Sumut Muhammad Hakim ZH, Ketua Panitia Pelantikan Erwin Ramadani dan tokoh agama/pemuda. (C06/C11/MRF/c)

T#gs Menhub RI Imbau Masjid di Sumut Tidak Dijadikan Tempat Politik Praktis
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments