Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Headlines
  • Masyarakat Peduli Kamtibmas Sampaikan Dukungan Moral Terhadap Kapoldasu

Datang ke DPRDSU

Masyarakat Peduli Kamtibmas Sampaikan Dukungan Moral Terhadap Kapoldasu

* DPD K-SPSI Sumut Nilai Kinerja Kapoldasu Telah Dirasakan Masyarakat
admin Kamis, 14 Maret 2019 09:13 WIB
SIB/Firdaus Peranginangin
DUKUNG: Massa Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas datangi DPRD Sumut, diterima Sekretaris Komisi E Sitiaminah Peranginangin yang menyatakan kesepakatannya untuk tetap mendukung kinerja Kapoldasu, Rabu (13/3).
Medan (SIB) -Massa Aliansi Masyarakat Peduli Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) datang ke DPRD Sumut, Rabu (13/3) menyampaikan dukungan moral terhadap Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto yang begitu simpatik dengan merangkul berbagai elemen masyarakat di Sumut.

"Kami mengapresiasi kinerja Kapoldasu dalam melaksanakan aktivitasnya di tengah-tengah warga Sumut. Bahkan menjadi catatan sejarah bagi kami atas perhatian dan kedekatannya dengan berbagai pihak, seperti tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat maupun warga kurang mampu," kata kordinator aksi Saharuddin dalam peryataan sikapnya.

Bahkan yang paling membanggakan bagi masyarakat, ujarnya, Kapoldasu dalam menjalankan tugasnya sangat cepat dan tanggap atas keluhan masyarakat, seperti mengatasi kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) untuk kebutuhan nelayan di Belawan baru-baru ini.

Selain itu, Kapoldasu dikenal tegas dalam menjalankan tugas maupun fungsi kepolisian untuk menjaga Kamtibmas, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat secara preventif. Keberhasilan tugas dan fungsi Polri itu harus didukung.

Dalam kesempatan itu, aliansi masyarakat itu juga mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapoldasu untuk menjaga netralitas, kondusivitas dan Kamtibmas di wilayah hukum Sumut mejelang Pemilu 17 April 2019 maupun usai Pemilu.

"Dengan terjaganya netralitas TNI, Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara), dipastikan Kamtibmas akan terjaga secara baik. Masyarakat pasti akan memberikan dukungan kepada setiap pejabat siapa saja yang memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi terhadap rakyat, bangsa, negara dan agama," ungkap mereka.

Aspirasi massa Aliansi tersebut diterima Sekretaris Komisi E DPRD Sumut Sitiaminah Peranginangin dan anggota Komisi A Ramses Simbolon yang secara tegas mengatakan, dirinya juga sangat mendukung kinerja Kapoldasu yang begitu dekat dan peduli dengan masyarakat.

"Bukan saya saja yang mendukung kinerja Kapoldasu, tapi DPRD Sumut secara lembaga juga sepenuhnya ikut mendukung orang nomor satu di Poldasu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang Pemilu 2019, agar berlangsung aman, damai dan demokratis," ujar Siti Aminah.

TELAH DIRASAKAN MASYARAKAT
Sementara itu, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Sumut menyampaikan terima kasih kepada Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto atas peran sertanya secara proaktif mengamankan jalannya acara ulang tahun ke-46 K-SPSI yang dihadiri puluhan ribu orang baru-baru ini di TD Pardede Hall Medan.

"Acara berjalan kondusif dan lalu lintas juga lancar walau sedikit mengalami kemacetan di jalan dekat lokasi kegiatan. Ini berkat kinerja jajaran kepolisian di bawah komando Kapoldasu," ujar Ketua DPD K-SPSI Sumatera Utara CP Nainggolan SE MAP kepada wartawan, Rabu (13/3) di kantornya Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada kesempatan itu, CP Nainggolan juga menyampaikan dukungan kepada Kapoldasu karena kinerjanya telah dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara. Mantan anggota DPRD Medan tiga periode ini mengungkapkan, kinerja Kapoldasu telah dibuktikan dalam program 100 hari kerja setelah dilantik. Berketepatan pada saat itu Sumut sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional. Program kerja Kapoldasu adalah membebaskan Kota Medan dari kesemrawutan, sehingga membawa kesan baik bagi tamu dari luar Sumut yang berkunjung ke Kota Medan.

Penertiban dilakukan Kapoldasu dilakukan dimulai dari Terminal Terpadu Amplas, Terminal Pinang Baris, Pasar Simpang Limun dan Pasar Sukaramai. Lokasi ini selama bertahun-tahun menjadi keluhan masyarakat karena kesemrawutannya. Tidak satu pejabatpun yang mampu menertibkannya, namun di tangan Kapoldasu, kawasan itu kini sudah tertib. "Kapoldasu menertibkan tanpa ada gesekan, semuanya berjalan aman. Masyarakat pedagang dipindahkan ke lokasi yang layak," ujarnya.

Keberhasilan ini juga kata CP berkat kerja sama yang dijalin Kapoldasu dengan jajaran pemerintahan daerah yakni kepolisian, Satpol PP, Dishub, beserta dengan perangkat kecamatan. "Memang kewenangan tugas itu ada pada Satpol PP, namun kepolisian mendorong dan memberikan dukungan penuh," ujar politisi P Golkar ini.

Begitu juga penertiban pusat-pusat keramaian dan kemacetan lainnya. Semua ditertibkan tanpa tebang pilih. Hal ini terbukti saat menertibkan billboard dan papan reklame tanpa izin. Semua disapu rata, bahkan pos-pos polisi yang dibangun di atas jalur hijau tak luput dari penertiban.

Berkat kinerja Kapoldasu ini, lanjut CP Nainggolan masyarakat merasakan dampak luar biasa. Tidak ada lagi kemacetan dikarenakan pedagang berjualan di badan jalan. "Semua dikembalikan pada fungsinya," ujarnya.

Karenanya, sebagai organisasi pekerja di Sumatera Utara, DPD K SPSI Sumut mendukung kinerja Kapoldasu, baik yang sudah dijalankan maupun program-program ke depan untuk mengembalikan kewibawaan Sumatera Utara yang aman dan nyaman bagi siapa saja.

"Program-program Kapoldasu yang menyentuh langsung bagi kepentingan masyarakat masih kami nantikan. Irjen Pol Agus Andrianto memiliki misi dan visi yang jelas dalam memimpin. Ini yang dinanti-nanti masyarakat Sumatera Utara," ujarnya. (A03/A10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments