Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Masyarakat Berharap Henri Nainggolan Bawa Angin Segar Pemberantasan Korupsi di Tapteng

Masyarakat Berharap Henri Nainggolan Bawa Angin Segar Pemberantasan Korupsi di Tapteng

redaksi Sabtu, 16 November 2019 16:29 WIB
Belapendidikan.com
Ilustrasi

Tapteng (SIB)
Pasca pergantian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga dari Timbul Pasaribu kepada Henri Nainggolan disambut baik masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng). Henri diharapkan membawa angin segar pemberantasan korupsi di Kabupaten Tapanuli Tengah.


Harapan itu disampaikan warga Pinangsori, Mangudut Hutagalung (53) kepada SIB di Pandan, Jumat (15/11) menanggapi banyaknya laporan dugaan korupsi yang disampaikan ke Kejari Sibolga tidak jelas penanganannya.


Dikatakan, bila melihat rekam jejak Henri Nainggolan selama bertugas di Korps Adhyaksa, sudah terlihat komitmennya dalam memberantas korupsi. Sejumlah proyek di Bengkulu yang diduga terjadi korupsi diusut hingga tuntas tanpa pandang bulu dan intervensi.


Aktivis yang melaporkan dugaan mark-up miliaran rupiah pengadaan meubelair sekolah pada Dinas Pendidikan Tapteng Tahun Anggaran 2018 ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara itu berharap semangat mantan Aspidsus Kejati Bengkulu tersebut bisa terlihat di Tapteng.
"Saat menjadi Aspidsus, Henri Nainggolan pernah mengusut proyek pengaman abrasi, proyek irigasi dan sebagainya. Saya kira itu komitmen pemberantasan korupsi untuk dilaksanakan di Tapteng," kata Mangudut.


Kajari Sibolga Henri Nainggolan yang dihubungi SIB melalui seluler terkait harapan masyarakat tersebut belum berhasil.

Kasi Pidsus Kejari Sibolga, Dayan Pasaribu kepada SIB via seluler mengaku, belum melihat berkas laporan masyarakat terkait dugaan korupsi pengelolaan Dana Desa. (G04/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments