Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Massa N4J Gelar Aksi Damai di Depan Istana Satukan Tekad Kawal Pelantikan Presiden Jokowi

Massa N4J Gelar Aksi Damai di Depan Istana Satukan Tekad Kawal Pelantikan Presiden Jokowi

admin Kamis, 10 Oktober 2019 10:46 WIB
SIB/Victor Ambarita
SATUKAN TEKAD: Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan (Keempat dari Kiri) memimpin seribu massa N4J yang menggelar aksi damai untuk menyatukan tekad mengawal pelantikan Presiden Joko Widodo di Taman Pandang depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/10). Juga turut serta Ruhut Sitompul (ketiga dari kanan) dan Gus Sholeh (keempat dari kanan) dan Andi Hasan (ketiga dari kiri).
Jakarta (SIB) -Massa Nusantara Untuk Jokowi (N4J), dipimpin langsung Ketua Umum DPP N4J Dr RE Nainggolan menggelar aksi damai untuk menyatukan tekad mengawal pelantikan Presiden Joko Widodo yang digelar di Taman Pandang depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/10) siang.

Selain RE Nainggolan, ikut hadir juga, antara lain, Berlinton Siahaan (Ketua Dewan Penasihat), H Andi Hasan SH MH (Ketua DPD N4J DKI), Ir Rusli Sudin dan tokoh nasional Ruhut Sitompul serta Gus Sholeh.

Dalam orasinya di depan seribu peserta, RE Nainggolan menyatakan N4J yang berada di 31 provinsi telah melakukan kegiatan aksi damai seperti hari itu di berbagai daerah guna menyatakan kesetiaan tetap mendukung penuh kepada pasangan Presiden dan Wapres Joko Widodo dan Maruf Amin.

"Kita pilih Jokowi karena kita melihat betapa Jokowi sungguh-sungguh sebagai seorang yang rendah hati tidak pernah berpikir untuk dirinya sendiri. Presiden Jokowi telah mengunjungi rakyat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Presiden Jokowi telah menjalankan tugasnya bagi rakyat Indonesia. Karena itu mari kita kawal penuh beliau," katanya.

Ditambah lagi, lanjut RE Nainggolan, Jokowi adalah orang yang demokratis dan konstitusional.

"Kita sungguh prihatin, belakangan ini ada saja yang senantiasa memfitnah dan mem-bully Jokowi. Bahkan ada upaya untuk menggagalkan pelantikan Jokowi pada 20 Oktober nanti. Karena itu, mari kita berikan tenaga dan pikiran kita untuk mengawal pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober nanti," seru dia.

Sementara tokoh nasional, Ruhut Sitompul, mengutarakan alasan aksi damai ini karena adanya indikasi yang akan mengganggu pelantikan Jokowi sebagai presiden untuk yang kedua kalinya.

"Kita berkumpul di sini karena memang ada yang coba-coba mengganggu. Tapi mereka lupa Pak Jokowi itu pemberian Allah yang Maha Kuasa untuk Indonesia. Beliau sangat dekat dengan rakyat. Dan kemenangan beliau adalah bukti bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan," tegas dia.

Sedangkan Ketua DPD N4J DKI Jakarta H Andi Hasan SH MH, yang membacakan kebulatan tekad menyerukan untuk mendukung sepenuhnya Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI dan presiden terpilih periode 2019-2024, yang mendapat mandat secara konstitusional dari rakyat, untuk memimpin bangsa ini.

"Beliau adalah sosok pemimpin yang rendah hati, yang memberikan segenap perhatian dan pengabdiannya bagi kemajuan bangsa. Beliau telah memulai visi Indonesia sentris, yang memberi warna baru bagi pembangunan berkeadilan, di seluruh bumi pertiwi," ujar dia.

N4J, lanjut Andi, mengimbau para tokoh bangsa dan segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim demokrasi yang sehat, santun dan beradab serta bersama sama menolak fitnah, provokasi, ujaran kebencian, anarkisme dan pelanggaran hukum lainnya.

"Bersama seluruh anak bangsa untuk bersama-sama merajut kebersamaan dan persaudaraan dalam Bhinneka Tunggal Ika. Dan N4J siap menjadi garda terdepan bersama anak bangsa lainnya untuk mengawal cita-cita Indonesia maju," pungkasnya. (J03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments