Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Mantan Sekjen Kemenlu Terancam Dihukum Seumur Hidup

Rugikan Negara Rp 11 M

Mantan Sekjen Kemenlu Terancam Dihukum Seumur Hidup

Kamis, 27 Maret 2014 11:48 WIB
Jakarta (SIB)- Mantan Sekjen Kementerian Luar Negeri, Sudjadnan Parnohadiningrat terancam mendekam di penjara seumur hidup. Jaksa KPK mendakwa Sudjadnan telah merugikan negara hingga Rp 11 miliar.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa, Sudjadnan didakwa melakukan korupsi bersama Kabiro Keuangan Kemenlu, Warsita Eka dan Kepala Bagian Pelaksana Anggaran Sekjen Kemenlu, I Gusti Putu Adnyana.

"Melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri, orang lain atau korporasi," kata jaksa I Kadek Wiradana saat membacakan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Dugaan korupsi yang dilakukan Sudjadnan adalah menggunakan sebagian dana pelaksanaan kegiatan Pertemuan dan Sidang Internasional. Dia menggunakan untuk keperluan lain yang tidak sesuai dengan kegunaannya sebesar Rp 4,57 miliar.

"Mengakibatkan kerugian negara cq Deplu sebesar Rp 11,09 miliar," lanjut Wiradana dalam sidang yang dipimpin ketua majelis Nina Indrawati.
Jaksa mendakwa Sudjadnan melanggar Pasal 2 ayat 1 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman tertinggi dalam pasal ini adalah kurungan penjara seumur hidup dengan denda paling besar Rp 1 miliar.

Apa Benar Hassan Wirayuda Dapat Rp 440 Juta?

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 27 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments