Sabtu, 26 Sep 2020

Demi Geser City di Puncak Klasemen

Livepool Bertekad Kalahkan Fulham di London

admin Minggu, 17 Maret 2019 12:49 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
London (SIB)-Liverpool berpeluang menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen saat bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, London, Minggu (16/3) pukul 21.15 WIB. Pasukan Jurgen Klopp itu jelas menjadi unggulan mengingat Fulham saat ini berada di jurang degradasi.

Liverpool sejauh ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 73 poin atau kalah satu poin dari Manchester City. Sedangkan Fulham berada di posisi ke-19 dengan 17 poin. Catatan tersebut menandakan Liverpool di atas angin untuk meraih kemenangan.

Performa Liverpool juga sedang baik-baiknya. Mereka baru saja meraih kemenangan fantastis 3-1 atas tuan rumah Bayern Munich di Liga Champions untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final. Selanjunya, Sadio Mane dan kawan-kawan harus fokus di liga bila tidak ingin menjauh dari perburuan gelar.

Klopp berharap para pemainnya tak akan menyia-nyiakan kesempatan menggusur City yang baru bermain pekan depan di liga. "Mereka sekarang dilatih Scott (Parker) dan tidak ada yang berpikir mati-matian agar tetap di Premier League, ini tentang bermain sepakbola, mendapatkan poin dan melihat bagaimana ke depannya, " kata Klopp kepada Sky Sports.

"Tidak ada tekanan yang besar, itulah yang membuat mereka berbahaya. Tidak hanya itu, kami menghadapi pertandingan yang sulit saat melawan mereka (di Anfield).

"Cukup sulit hari itu, kami tahu tersebut dan kami menghormati mereka, tetapi ini masih akan menjadi laga untuk kami. Ini juga merupakan peluang bagi kami untuk menggeser City. Semoga kami bisa menggunakannya," katanya.

Di sisi lain, Fulham sedang dalam keadaan buruk. Mereka menderita 2 kali kekalahan, masing-masing 1-2 melawan Chelsea, dan 3-1 saat bertandang ke markas Leicester. Scott Parker yang baru saja menangani tim jelas ingin mengubah catatan tersebut sekaligus mengamankan poin pertamanya untuk tim.

"Semoga kita akan memberi pengaruh pada perburuan gelar. Cara kami bermain di dua pertandingan sejak saya di sini menunjukkan permainan menyerang, kami agresif," kata Scot Parker.

Fulham tak punya pilihan lain selain merebut banyak poin di 8 laga sisa liga bila ingin keluar dari zona degradasi. Jika melihat rekor pertemuan keduanya, Liverpool jelas menjadi favorit. Liverpool selalu menang di lima laga terakhir saat berhadapan dengan Fulham. Liverpool pun diprediksi kembali menang di laga ini dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain
Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi; Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald; Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sossegnon; Aleksandar Mitrovic.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Sadio Mane. (R21/berbagai sumber/f)

T#gs Livepool Bertekad Kalahkan Fulham di London
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments