Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Headlines
  • Lagu Etnik Nusantara Meriahkan Festival Indonesia di Perth

Lagu Etnik Nusantara Meriahkan Festival Indonesia di Perth

redaksi Kamis, 07 November 2019 15:25 WIB
Sib/Doc
Lagu Etnik Nusantara : Massa manortor bersama di Festival Indonesia di Perth, Western Australia. Pergelaran yang menampilan lagu-lagu etnik dari Nusantara tersebut disuguhkan sejumlah artis di antaranya Marsada Stars bersama Herman Delago dan satu artis Austria yang membawakan lagu Batak. (Foto: SIB/Dok)

Pert (SIB)
Festival Indonesia di Perth, Western Australia menampilkan lagu-lagu etnik dari Nusantara. Sejumlah artis tampil di antaranya Marsada Stars bersama Herman Delago. Duta Pariwisata dari Samosir itu mengajak pengunjung untuk manortor bersama.


Project Manager Samosir Music International (SMI) Henry Manik di akun pribadinya memosting foto-foto Festival Indonesia tersebut. "Para artis diminta tampil setelah menghibur publik di SMI pada akhir Agustus 2019 oleh KJRI Perth - Australia Martin Damanik," tulis musisi asal Samosir yang kini bermukim di Belanda tersebut.


Setelah menghibur publik di Samosir, para artis langsung kembali ke Belanda dan Austria. Saat tampil di Festival Indonesia di Perth, selain artis dari Samosir dan Herman Delago, tampil juga artis Austria. "Tetapi semua lagu yang dibawakan adalah lagu Batak," jelas Henry Manik.


Pertunjukan-pertunjukan etnik pun dilakukan di sejumlah tempat di Australia. Mulai gala dinner yang dihadiri para diplomat asing dan pejabat Western Australia serta Dubes RI untuk Australia dan puncaknya adalah Festival Indonesia 2019 yang memukau seribuan tetamu. "Di akhir penampilan, ada kegiatan Tao Toba Nauli oleh teman-teman etnis Batak di Perth," ceritanya sambil berterima kasih pada sejumlah pihak yang telah menyukseskan kegiatan.


Bersamaan dengan itu, tulis Henry Manik, Martin Damanik memfasilitasi sejumlah jurnalis untuk berkunjung ke Samosir. "Ketia SMI 2019, jurnalis pun sudah meliput kegiatan yang juga difasilitasi KJRI Pert, Australia," tambahnya. (T/R9/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments