Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kompi 2 Yon B P Siantar Tingkatkan Patroli dan Penjagaan Mako

Kompi 2 Yon B P Siantar Tingkatkan Patroli dan Penjagaan Mako

Kapolres Harapkan Masyarakat Tenang
redaksi Kamis, 14 November 2019 16:02 WIB
Sib/Doc
Penjagaan : Kompi 2 Yon B Pematangsiantar meningkatkan patroli dan penjagaan mako (markas komando), Rabu (13/11).

Pematangsiantar (SIB)
Guna menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Siantar-Simalungun, Kompi 2 Yon B Pematangsiantar meningkatkan patroli dan penjagaan mako (markas komando). Hal itu dikatakan Danki 2 Yon B Pematangsiantar Sat Brimob Polda Sumut AKP Mukhtar Iswanto Kadoli SIK kepada SIB, Rabu (13/11).


Dikatakan pihaknya tetap bersiaga dalam menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayahnya khususnya Pematangsiantar maupun Simalungun.
"Kami sebagai prajurit Brimob siap melakukan dan menghadapi rintangan apapun demi menjaga keamanan, karena itu merupakan tugas yang mulia serta penghormatan bagi kami.


Selain meningkatkan penjagaan, para personil melakukan patroli keliling dengan menggunakan sepeda motor ke tempat-tempat ibadah, keramaian dan kita juga berkordinasi dengan pihak Polres Pematangsiantar maupun Simalungun," katanya.


Mukthar menambahkan personil Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar siap dikerahkan dalam mengantisipasi keamanan dengan tujuan agar situasi di wilayah Siantar-Simalungun tetap kondusif.


Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati.
Tenang


Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih SIK mengatakan telah meningkatkan kesiagaan petugas di wilayah hukumnya.


Kesiagaan petugas kata Kapolres, bertujuan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan oleh oknum tak bertanggungjawab pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.


Untuk itu dia meminta masyarakat supaya tenang dan tidak perlu menyebarluaskan berkaitan foto-foto aksi bom bunuh diri di lokasi kejadian. Apabila menemukan hal mencurigakan di lingkungan masyarakat agar segera melaporkannya ke pihak berwajib.


Sesalkan
Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MSi menyesalkan dan menyampaikan rasa keprihatinannya atas terjadinya peristiwa bom

bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Hal tersebut diungkapkannya kepada SIB, melalui telepon selular.


"Peristiwa tersebut sangatlah disesalkan namun kami turut mendoakan para korban yang mengalami luka-luka segera sembuh dan aparat kepolisian juga didoakan untuk diberikan kekuatan dan dapat segera mengungkap pelaku dibalik terjadinya peristiwa tersebut," ujarnya.


Dalam penutupan Sidang Raya PGI di Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) lanjutnya juga turut didoakan atas terjadinya insiden bom bunuh diri tersebut. Diharapkannya agar masyarakat Sumatera Utara tenang dan senantiasa menjaga kekondusifan serta turut mendoakan.


Perbuatan tersebut lanjutnya sangatlah tidak sesuai dan bertentangan dengan perintah ajaran agama manapun.

Masyarakat sangatlah membutuhkan kedamaian, rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Masyarakat sangatlah diharapkan untuk bisa bersikap tenang dan jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan negara Indonesia. (S09/S10/S04/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments