Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kominfo Minta Instagram Tutup Akun 'Komik Muslim Gay'

Kominfo Minta Instagram Tutup Akun 'Komik Muslim Gay'

admin Senin, 11 Februari 2019 09:44 WIB
Ilustrasi.
Jakarta (SIB) -Kementerian Kominfo sudah memantau akun Instagram (IG) kontroversial @alpant**i yang memuat komik kehidupan pria muslim dengan orientasi seksual sejenis. Kominfo meminta IG menutup akun itu.

"Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2).

Dilihat pukul 10.55 WIB, akun tersebut punya 13 post, 2.523 follower, dan 111 following. Gambar profilnya adalah pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah 'Gay Muslim Comics'.

Deskripsi akun itu terejawantahkan dalam isi posting-nya. Ya, akun itu mengunggah komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seksual sejenis.

Dalam tiap posting-nya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i. Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri, dan Kementerian Agama.

Sementara itu, PPP mendukung Kominfo yang meminta Instagram menutup akun.

"PPP dukung Kominfo agar IG tersebut di shut down oleh IG," kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan.

Bagi Arsul, kebebasan berekspresi tak boleh merusak moral bangsa. Apalagi Indonesia dihuni oleh penduduk yang mayoritas beragama Islam.

"Tidak bisa atas nama kebebasan berekspresi kemudian kita biarkan rusak moralitas bangsa ini yang mayoritas umat Islam," ujarnya.(detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments