Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda

Ketua MPR: Dua Minggu Masalah DPR Pasti Selesai

*Apresiasi Kinerja Kabinet Jokowi
Selasa, 04 November 2014 09:32 WIB
Jakarta (SIB)- Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini permasalahan dua kubu di DPR akan segera selesai selambat-lambatnya dua minggu. Zulkifli mengatakan, MPR akan turut serta berperan menyatukan kembali Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat menjawab pertanyaan wartawan soal polemik dua kubu DPR di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/11).

"Soal DPR, sekarang ketua umum partai sedang bekerja, MPR akan membantu. Yakinlah mudah-mudahan sebelum dua minggu sudah selesai, syukur-syukur minggu depan sudah selesai," kata Zulkifli yang mengenakan batik cokelat.

Politisi PAN itu mengatakan, sama halnya saat terjadi ketegangan antara kubu Jokowi dengan Prabowo jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Setelah dimediasi oleh MPR, ketegangan itu reda bahkan Prabowo hadir di pelantikan.

"Kalau sudah menyangkut kepentingan bangsa, biasanya pimpinan kita wise, sekarang sedang silaturahmi bicara. Kalau ketemu ada perbedaan begitu jumpa, perbedaan selesai," ucap mantan Menteri Kehutanan itu.

"Israel saja bisa berunding, kita kan cuma paket A dan B. Sabarlah dua minggu pasti selesai dan tetap satu DPR," tegasnya tersenyum.

Apresiasi Kinerja Kabinet Jokowi

Berlarutnya konflik di parlemen tak mempengaruhi kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang langsung bekerja pasca dilantik. Hal itu dinilai positif oleh ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Sudah bagus kok teman-teman menteri, all out. Tiga bulan biasanya sudah kelihatan arahnya," kata Zulkifli saat menjawab pertanyaan wartawan sambil lesehan di selasar Nusantara II Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/11).

Zukifli menyebut beberapa gebrakan menteri Jokowi yang beberapa hari ini gemar blusukan, misalnya Menteri Agraria dan Tata Ruang soal sertifikat tanah, dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

"Yang tadinya menteri perempuan diragukan, ternyata gesit. Jadi beri kesempatan dulu," ujar politisi PAN itu.

Mantan menteri Kehutanan itu meyakini, konflik di DPR akan segera selesai selambatnya dua minggu ke depan, sehingga setelah itu DPR kembali satu dan bekerja baik secara internal maupun dengan pemerintah.

"Insya Allah kalau menyangkut Indonesia, semua turun tangan. Sekarang lagi silaturahmi pimpinan partai, MPR membantu. Saya punya keyakinan selambatnya 2 minggu," kata Zulkifli. (detikcom/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments