Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapolri: Pahlawan Hari Ini Adalah Siapa pun yang Jaga Keutuhan NKRI

Kapolri: Pahlawan Hari Ini Adalah Siapa pun yang Jaga Keutuhan NKRI

Sabtu, 10 November 2018 09:20 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Jakarta (SIB)  -Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan perlunya memperingati Hari Pahlawan 10 November dalam konteks masa lalu dan kekinian.

"Di saat itu, yang kini kita peringati itu, di masa lalu, adalah peristiwa heroik 10 November 1945 di mana anak bangsa di Surabaya dengan gagah berani, dengan senjata apa adanya, melawan sekutu, termasuk Belanda," kata Tito pada  Jumat (9/11).

Para penjajah itu tak pernah puas dan berupaya kembali menduduki Indonesia pascaproklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

"Hari besar ini perlu diperingati oleh kita semua, sampai ke generasi mendatang, untuk mengenang keberanian para pahlawan bangsa," lanjutnya.

Hari Pahlawan juga untuk memotivasi kita semua untuk terus menjaga bangunan NKRI dari ancaman dari dalam dan luar serta berani mengorbankan jiwa-raga demi mewujudkan Indonesia sebagai pemain dominan di kancah internasional.

"Jika dulu pahlawan bangsa adalah para pendahulu yang mempertahankan kemerdekaan dari penjajah Belanda dan pemberontak, maka pahlawan saat ini, adalah siapapun anak bangsa yang berkontribusi untuk menjaga keutuhan NKRI," imbuh Tito.

"Anak bangsa yang mampu mewujudkan cita-cita founding fathers: bangsa Indonesia menjadi negara maju, aman dan makmur," tutup Tito. (SP/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments