Selasa, 22 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Kapolrestabes Medan: Patroli Gabungan Skala Besar Dilaksanakan Pada Jam Rawan

Kapolrestabes Medan: Patroli Gabungan Skala Besar Dilaksanakan Pada Jam Rawan

Jumat, 23 November 2018 10:47 WIB
SIB/Dok
PIMPIN APEL: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi memimpin apel patroli gabungan skala besar di Lapangan Merdeka, Rabu (21/11).
Medan (SIB) -Patroli gabungan skala besar melibatkan Unit Reskrim, Satres Narkoba, Sat Sabhara Polrestabes Medan, Tim Pegasus Polsek jajaran, personil Dit Sabhara dan Sat Brimob Polda Sumut dilaksanakan pada jam-jam rawan di Kota Medan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi saat memimpin apel patroli gabungan skala besar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (21/11) malam, yang juga dihadiri Waka Polrestabes AKBP Rudi Rifani dan seluruh pejabat utama (PJU). Dikatakan Dadang, patroli skala besar itu dibagi 3 rayon.

"Untuk Tim Pegasus, Sat Reskrim dan Satres Narkoba melakukan patroli sore hari di lokasi-lokasi yang dianggap rawan," ujarnya.

Untuk personel Dit Sabhara dan Sat Brimob Polda Sumut sambungnya, sekira pukul 21.00 WIB ke atas juga melakukan patroli di lokasi yang dianggap rawan. Ini langkah kepolisian yang preventif, tidak hanya malam hari namun berkelanjutan.

"Pada malam hari menjelang subuh kita aktifkan kembali terus berlapis. Ini bertujuan menekan terjadinya tindak pidana khususnya curas, curat dan curanmor (3C). Kita bersyukur langkah-langkah yang kita lakukan ini menekan kejahatan tersebut. Sudah terbukti angka kriminal menurun, ada dampaknya yang sangat luar biasa," terang Kapolrestabes.

Orang nomor 1 di Polrestabes Medan ini menambahkan, cara bertindak dengan langkah yang humanis yaitu berhenti di satu titik dan berinteraksi dengan masyarakat. Sapa masyarakat dengan senyum, sehingga kehadiran ini benar-benar menenangkan masyarakat.

"Polisi bisa 2 sisi, yaitu kita bisa bersifat keras dan tegas sesuai dengan apa yang dihadapi, tapi bisa lembut dan humanis," harapnya.

Kombes Dadang meminta kepada seluruh personel untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap waspada. Karena tak semua pelaku kejahatan tersebut takut dengan kita. Bergeraklah dengan body sistem.

Semoga apa yang kita lakukan berdampak bagi kenyamanan dan kepercayaan masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada personel yang rela berkorban tenaga serta waktunya untuk melaksanakan tugasnya. Polri ada karena untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. (A16/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments