Sabtu, 24 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapoldasu dan Pangdam Patroli dengan Sepedamotor, Pengganggu Keamanan Pemilu akan Ditindak

Kapoldasu dan Pangdam Patroli dengan Sepedamotor, Pengganggu Keamanan Pemilu akan Ditindak

admin Selasa, 16 April 2019 08:44 WIB
SIB/Saut Sihombing
PATROLI KELILING: Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama personel gabungan TNI-Polri, melakukan patroli keliling Kota Medan, dalam persiapan pengamanan Pemilu 2019, Senin (15/4).
Medan (SIB) -Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bersama 500 personel gabungan TNI-Polri melakukan patroli keliling Kota Medan, menggunakan sepeda motor, Senin (15/4).

"Intinya, kita semua bersinergi untuk persiapan mengamankan pelaksanaan tahapan inti pemilu," ungkapnya kepada wartawan, usai melaksanakan kegiatan patroli di Lapangan Merdeka, Medan, sore.

Agus menjelaskan, rute patroli tersebut dimulai dari halaman Mapoldasu, di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5, Medan. Kemudian dilanjutkan ke kawasan Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Medan-Binjai, Ringroad, Cemara, Pancing, Jalan Asia, hingga berakhir di Lapangan Merdeka, Medan.

Lebih lanjut Agus mengimbau kepada seluruh warga Sumut, untuk dapat menggunakan hak pilihnya. Ia berharap, apapun pilihan yang ditentukan masyarakat, hal itu harus tanpa adanya paksaan dari siapapun.

"Silahkan menyalurkan hak pilihnya dengan tanpa adanya ancaman, baik fisik maupun psikis," sebutnya.

Selain itu, Agus juga menegaskan jika pihaknya tidak akan ragu-ragu untuk mengambil tindakan tegas, kepada siapapun pihak yang ingin mengganggu berjalannya tahapan inti pemilu nanti. Karena, sambung dia, pihaknya harus menjamin pesta demokrasi di Sumut dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kalau ada pihak-pihak yang ingin mengganggu tahapan inti pemilu, siapapun dia, kita tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas," pungkasnya.

Kapolda sendiri terlihat menggunakan sepeda motor matic Personel Lalulintas. Sedangkan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, terlihat menggunakan sepeda motor jenis Trail milik TNI. (M18/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments