Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapoldasu: Tidak Ada yang Bisa Mengklaim Haknya atas Surga

Ribuan Umat Kristen Hadiri Doa Bersama di Mapoldasu

Kapoldasu: Tidak Ada yang Bisa Mengklaim Haknya atas Surga

Kamis, 22 November 2018 10:30 WIB
SIB/Saut Sihombing
SAMBUTAN: Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto saat memberi sambutan saat pergelaran doa bersama ribuan umat Kristiani di Lapangang KS Tubun Mapoldasu, Rabu (21/11).
Medan (SIB) -Dalam rangka memupuk keamanan dan ketertiban masyarakat Sumut yang kondusif, ribuan umat Kristiani dari sejumlah daerah di Sumatera Utara menggelar doa bersama dengan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dan Pejabat Utama (PJU) Poldasu di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Rabu (21/11) sore.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah yang diisi oleh pengkotbah, Pdt Gilbert Lumoindong yang mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan bangsa Indonesia. 

Pdt Gilbert menekankan, bangsa Indonesia, terkhusus masyarakat Sumut, sangat membutuhkan doa masyarakat. "Saat ini Indonesia memang lagi membutuhkan doa, terkhusus di Sumut. Penyebar hoax sudah banyak, pengadu domba sudah banyak dan korupsi lebih banyak. Tapi kita selama ini lupa dengan berdoa. Kita harus berdoa buat keluarga dan negeri ini. Karena Indonesia saat ini membutuhkan doa kita," katanya.

Sementara itu, Ketua PGI Sumut Pdt Darwis Manurung memberi apresiasi kepada Kapoldasu yang telah memprakarsai acara ini. "Bukan hanya Kristiani, beberapa hari yang lalu Kapoldasu juga menggelar acara yang sama dengan umat Islam," ucap dia.

Untuk itu, ia selalu mendoakan Agus Andrianto selalu diberi kesehatan dan sukses dalam karirnya. Semoga bisa menjadi orang nomor satu di Polri, harapnya.
Darwin juga mengajak seluruh umat Kristen selalu berdoa untuk bangsa Indonesia. Semoga doa masyarakat diterima oleh Tuhan dan damai hadir di negeri ini. "Kita juga harus bisa menjadi pelaku perdamaian, karena ini tugas kita sebagai umat," ucapnya

Ia menyampaikan, apapun yang telah dilakukan Kapoldasu dalam menciptakan kedamaian di Sumut, pihaknya pasti mendukung. "Kami sangat menolak hoax karena itu memecah belah masyarakat," kata dia.

KLAIM HAK 
Sementara Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang mau menghadiri doa bersama di Mapoldasu. "Puji Tuhan kita bisa berkumpul di rumah masyarakat. Poldasu ini adalah rumah masyarakat, karena itu kami ini adalah pelayan masyarakat di bidang hukum dan Kamtibmas.

Ia menyampaikan, agama Islam bukanlah monster atau agama yang ditakuti. Karena ajaran Islam adalah ajaran yang damai.

"Islam adalah rahmat untuk alam semesta dan segala isinya. Tidak ada satupun diantara kita bisa mengklaim bahwa kita punya hak atas surga. Surga adalah hak yang maha kuasa," ucapnya.

Agus sendiri sangat bahagia dengan berlangsungnya acara doa bersama. "Kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami terdapat hal yang kurang berkenan, salam hormat kami kepada yang tidak bisa hadir di tempat ini. Kalau ada hal yang baik sebarkan kesanak famili dan kalau ada hal yang tidak baik mohon tinggalkan disini biar jadi koreksi kami untuk memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat diwaktu mendatang," ujarnya. (A18/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments