Kamis, 09 Apr 2020

Kapoldasu: Mari Rapatkan Barisan Jaga NKRI

admin Rabu, 13 Maret 2019 09:03 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto foto bersama Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul beserta pengurus di Mapoldasu, Selasa (12/3).
Medan (SIB) -Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh komunitas terkhusus Horas Bangso Batak untuk menjaga kesatuan NKRI. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi komunitas Horas Bangso Batak di Mapoldasu, Selasa (12/3).

"Kita berterimakasih kepada Horas Bangso Batak yang peduli dengan toleransi di Sumut. Dan kita sangat mendukung komunitas yang peduli dengan keutuhan NKRI, bagaimana pun komunitas seperti ini sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan saat ini," terang Kapoldasu.

Ia mengatakan, saat ini ada kelompok-kelompok yang mencoba merusak NKRI. Untuk itu, ia meminta agar Horas Bangso Batak merapatkan barisan dengan pemerintah maupun kepolisian untuk melawan kelompok-kelompok yang mencoba mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita rapatkan barisan karena ini tugas kita bersama untuk membangun bangsa dan membawa kedamaian di negara kita," kata Agus.

Selama dirinya masih dipercaya mempin Polda Sumut, lanjut Agus, ia tetap terus berbuat baik. "Saya sangat cinta sama Sumut. Selagi masih dikasih amanah, saya tidak berhenti berbuat baik. Saya mau tinggalkan yang baik di Sumut," sebut dia.

Dia juga menegaskan, Polda Sumut sangat mendukung acara pelantikan Ketua DPD Horas Bangso Batak Provinsi Sumut Eddin Sihaloho dan Ketua DPC Horas Bangso Batak Kota Medan Irvan Simatupang, yang akan diselenggarakan pada 31 Maret 2019.
"Nanti pelantikan pasti akan kita dukung," tegas dia.

Dirreskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Santama yang turut mendampingi Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, menambahkan, terkait banyaknya ujaran kebencian saat ini apalagi menjelang Pilpres 2019, ia meminta kepada masyarakat luas, terkhusus Horas Bangso Batak, tidak mudah terpancing. "Prinsipnya, ujaran kebencian itu ada yang ingin mengacaukan. Memang ada yang sengaja menciptakan ujaran kebencian untuk membuat keributan. Jadi bila memang ada menemukan hal itu harus dengan kepala dingin dan dilaporkan saja," cetus dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul mengatakan, Horas Bangso Batak sengaja dibentuk untuk melawan ketidakadilan. "Kami terdepan melawan ketidakadilan," katanya dihadapan Kapoldasu.

Horas Bangso Batak sendiri sangat mendukung program-program Irjen Pol Agus Andrianto dalam menjaga keamanan di Sumut. "Kapoldasu sangat membawa warna baru. Contohnya menertibkan semua jalan-jalan yang ada di Kota Medan," akunya.

Ia mengaku, pihaknya siap membantu Polda Sumut dalam menjaga NKRI. "Kita bersinergi untuk NKRI. Ada kelompok yang mencoba menghancurkan negara ini. Inilah yang harus kita lawan," ucapnya. (A18/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments