Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Headlines
  • Kapolda Sumut dan Pangdam Nobar Sidang MK di Lapangan Merdeka

Kapolda Sumut dan Pangdam Nobar Sidang MK di Lapangan Merdeka

admin Jumat, 28 Juni 2019 09:54 WIB
SIB/Dok
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut dan Kodam I/BB menyaksikan siaran langsung pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Nonton bareng diadakan di Pos Polantas Polrestabes Medan, Lapangan Merdeka Medan, Kamis (27/6) siang.
Medan (SIB) -Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut dan Kodam I/BB menonton bareng siaran langsung pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Nonton bareng itu diadakan di Pos Polantas Polrestabes Medan, Lapangan Merdeka Medan, Kamis (27/6) siang.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pembacaan putusan sengketa Pilpres di MK merupakan keputusan yang terbaik yang diberikan hakim. Sebab, proses persidangan dilakukan secara terbuka dan dapat ditonton seluruh masyarakat di Indonesia.

"Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menerima putusan keputusan yang dibacakan Mahkamah Konstitusi," ungkapnya.

Agus mengungkapkan, kondisi wilayah di Sumatera Utara saat sidang putusan MK masih terpantau kondusif aman dan terkendali.
Terkait adanya kelompok-kelompok massa yang menyampaikan aksi di depan umum, Agus menyebutkan hal itu sah-sah saja. "Sepanjang itu dengan ketentuan hukum pasti diberikan dengan kesempatan. Tapi kalau hukum dan hak azazi orang lain dilanggar maka pasti kita lakukan penindakan," sebutnya.

TNI-Polri sendiri siap mengamankan situasi pada saat bergulirnya maupun pasca sidang sengketa Pilpres. "Jumlah personil itu relatif, tergantung perkembangan situasi, kalau memang landai kita sesuaikan dengan keadaan. Intinya kita (TNI-Polri) siap amankan dan melayani masyarakat," ucap Kapolda.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menambahkan, TNI dan Polri akan terus bersama-sama melakukan pengamanan wilayah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Saya kira kita semua dapat menerima putusan MK secara lapang dada dan berjiwa besar," pungkasnya.

Sebelum ke lokasi nonton bareng, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut dan Kodam I/BB, berkeliling Kota Medan mengendarai sepedamotor untuk memantau situasi Kota Medan. (M18/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments