Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapolda Sumut: Polri Berusaha Beri Pelayanan Terbaik

Puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Medan

Kapolda Sumut: Polri Berusaha Beri Pelayanan Terbaik

admin Kamis, 11 Juli 2019 09:19 WIB
SIB/ Horas Pasaribu
NASI TUMPENG: Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto foto bersama usai memberi nasi tumpeng kepada Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi, Pangdam I BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Dir Pamovit Polda Sumut Kombes Pol Hery Subansaori, AKBP Juliana Situmorang, dan dua orang Bintara polisi berpangkat Brigadir sebagai perwakilan polisi termuda, pada peringatan HUT ke-73 tahun Bhayangkara, Rabu (10/7) di lapangan Merdeka Medan
Medan (SIB) -Polda Sumatera Utara melaksanakan upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7).

Hadir dalam perayaan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fahdila, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemimpin Redaksi Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) GM Immanuel Panggabean BBA yang diwakili Penanggungjawab Harian SIB Drs Victor Siahaan SH MH.

Kegiatan itu diawali dengan upacara memperingati HUT ke-73 Bhayangkara dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Sumut, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. "Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita," kata dia.

Disebutkan, Polri saat ini sudah kerja keras dan pengabdiannya telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis," katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyebutkan, Polri bersyukur karena tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. "Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 orang, tersebar pada 34 Polda di 34 provinsi, 461 Polres di 514 kabupaten/kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap dia. Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui program promoter, dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

Beri Pelayanan Terbaik
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengakui, di usia ke-73 tahun ini, Polri khususnya Polda Sumut akan lebih berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dari aspek keamanan. "Kejahatan adalah bayang-bayang kemajuan zaman artinya kejahatan selangkah lebih maju dari pada aturan yang ada," katanya menyikapi masih banyaknya persoalan yang belum tuntas hingga saat ini.

Untuk itu, sebut dia, Polri saat ini mendorong pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa bersama-sama mensukseskan program pemerintahan pusat. "Karena gubernur, bupati, wali kota adalah perpanjangan tangan pemerintah di daerah," ujarnya.
Kapolda Sumut sendiri mengakui pihaknya masih ada kekurangan. Namun, sebut dia, Polri tetap berusaha untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Intinya kami masih banyak kekurangan, belum bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Tetapi kami tetap berusaha untuk bisa memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat agar tenang bisa menjalankan aktifitas. Saya yakin dengan dukungan semua pihak, kita bisa mewujudkan Sumut yang bermartabat sebagaimana yang diharapkan oleh gubernur," ucap dia.

Di usia ke 73 tahun ini, Agus berpesan kepada seluruh personil Polda Sumut agar selalu bekerja dengan baik dan jangan merugikan masyarakat khususnya dalam pelayanan.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumut memotong nasi tumpeng yang disaksikan oleh para undangan yang hadir.

Selain itu, ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Merdeka Medan mendapatkan hiburan dari personil Brimbob Polda Sumut dan TNI. Para personil itu melakukan atraksi bela diri dan terjun payung. (M18/q)
T#gs HUT Bhayangkara
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments