Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapal Pencari Ikan Hilang di Laut Nias, 20 ABK Belum Ditemukan

Kapal Pencari Ikan Hilang di Laut Nias, 20 ABK Belum Ditemukan

admin Rabu, 06 Maret 2019 09:32 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Kapal pencari ikan, KM Formosa 12, hilang kontak di perairan Nias Selatan, Selasa (5/3) pagi. KM Formosa diduga kandas akibat dihantam ombak besar.

Koordinator Pos Sar Nias, Tonggor Gultom yang dihubungi mengatakan, berdasarkan laporan dari pemilik kapal, Hendri Liono alias Songsong, bahwa kapal miliknya KM Formosa 12 telah hilang kontak di Kepulauan Nias. Kapal itu diduga hilang kontak pada pukul 09.30 WIB.

"Benar, sekitar pukul 9.30 WIB kami dihubungi pemilik kapal bernama Hendri Liono alias Songsong bahwa kapalnya putus kontak di Pulau Lambak, Nias Selatan," kata Tonggor.

Kapal KM Formosa 12 mengangkut sebanyak 20 orang ABK, yang dinahkodai Suadi Situmeang dengan alat tangkap bagan perahu. Kondisi kapal dan ABK hingga kini belum diketahui.

"Tonggor mengatakan, nelayan dengan kapal berbeda melaporkan kondisi darurat kapal yang ditumpangi para korban". Saat mengupayakan bantuan, kapal sudah hilang diduga dihantam gelombang tinggi," bebernya.

Dengan kondisi cuaca ekstrim, Tonggor mengatakan Tim SAR yang mencoba menjangkau titik kejadian harus kembali. "Tim dari Lanal terpaksa balik menunggu cuaca membaik," jelasnya.

Tonggor mengaku telah berkomunikasi dengan pihak terkait, termasuk Kasrop Pulau Tello. "Di sana hujan lebat, kalau ada perkembangan kami informasikan lagi," katanya.

Dari 20 ABK tersebut di antaranya Budi Sianipar, Charles Purba, Raman Sianipar, Parman Manulang, Jansen Nainggolan. (BR9/c)
T#gs Kapal Pencari Ikan Hilang di Laut Nias
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments