Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kapal Ikan Asal Sibolga Terbakar di Tengah Laut, 2 ABK Hilang

Kapal Ikan Asal Sibolga Terbakar di Tengah Laut, 2 ABK Hilang

* Lanal Sibolga Kirim Kapal Patroli Lakukan Pencarian
admin Jumat, 15 Februari 2019 09:09 WIB
SIB/Marlon Pasaribu
PENCARIAN ABK HILANG: Kapal Patroli Lanal Sibolga saat akan bertolak ke lokasi kejadian kapal terbakar di tengah laut untuk melakukan pencarian ABK yang masih dinyatakan hilang, Kamis (14/2) di dermaga kantor Lanal Sibolga.
Sibolga (SIB) -Kapal ikan asal Sibolga KM Mujur Indah terbakar di tengah laut dan dilaporkan 2 dari 4 ABK hilang.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto kepada wartawan, Kamis (14/2) di kantor Lanal Jalan S Parman Sibolga mengatakan, korban yang masih dinyatakan hilang yakni Kardiman dan Nazar, keduanya warga Tapteng dan Sibolga.

"ABK selamat masing-masing Syaifan Siregar dan Azmin namun masih perlu mendapat perawatan medis di rumah sakit karena mengalami cedera luka bakar," katanya.

Menurutnya, api diduga berasal dari ledakan tabung gas yang ada dalam kapal hingga menyebabkan kapal tenggelam.

"Dua ABK selamat namun mengalami cedera luka bakar, sedangkan 2 ABK lainnya masih dinyatakan hilang," katanya seraya menambahkan saat kejadian kebetulan ada kapal nelayan lain yang melintas dan sempat memberi pertolongan kepada ABK yang selamat.

Lanal Sibolga, lanjut dia, telah bekerjasama dengan instansi terkait seperti Polair dan Basarnas dengan mengirim kapal patroli untuk melakukan pencarian terhadap kapal dan korban hilang ke lokasi kejadian.

Kapal ikan ini sudah beberapa hari berada di laut mencari teripang dengan cara menyelam, namun saat lego jangkar di sekitar Pulau Bintuna mengalami kebakaran dan tenggelam. (G04/h)
T#gs Laut SibolgaKapal Ikan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments