Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kalahkan AC Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan AC Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Selasa, 04 Maret 2014 09:11 WIB
Milan (SIB)- Carlos Tevez mencetak gol ke-15nya di Liga Italia untuk membantu Juventus menang 2-0 di markas AC Milan, yang membuat sang juara bertahan unggul 11 angka atas rival utamanya AS Roma pada Minggu.

Roma menghuni peringkat kedua dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, namun mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Inter Milan pada Sabtu yang membuat tim ibukota itu kehilangan dua angka berharga dan kemungkinan gelar perdananya sejak 2001.

Penyerang Spanyol Fernando Llorente dan Tevez diistirahatkan pada pertandingan kedua putaran 32 besar Liga Europa saat mereka menang 2-0 atas Trabzonspor pada Kamis.

Dan meski kehilangan gelandang serang Arturo Vidal karena terkena skors, Tim Putih-Hitam mampu mengatasi tekanan awal untuk mendominasi dan menggaris bawahi status mereka sebagai favorit untuk meraih scudetto ketiga secara beruntun.

Milan harus merombak tim dengan cederanya Mario Balotelli dan gelandang Sulley Muntari yang terkena skors, sehingga penyerang Giampaolo Pazzini, yang harus mengenakan masker untuk melindungi hidungnya yang patah, diberi kesempatan bermain sejak awal untuk kedua kalinya secara beruntun.

Meski pasukan Clarence Seedorf mengawali pertandingan dengan positif, peluang nyata pertama menjadi milik Juventus, di mana Stephan Lichsteiner melepaskan tembakan jarak dekat yang diblok lutut Cristian Abbiati setelah Llorente menyia-nyiakan tembakannya.

Saat terjadi serangan balik, Gianluigi Buffon dapat menghentikan upaya Pazzini di tiang dekatnya setelah Adel Taarabt memberi umpan dari sisi kanan.
Milan kemudian menyia-nyiakan peluang emas untuk membukukan gol pembuka dengan permainan kombinasi bagus antara Pazzini, Taarabt, dan Kaka, yang berakhir dengan tembakan lurus pemain Brazil itu ke arah Buffon, di mana Leonardo Bonucci kemudian membuang tembakan Kaka dari pantulan sebelum melewati garis gawang.

Juventus menyatukan kekuatan dan memecah kebuntuan dua menit sebelum turun minum, setelah kesalahan yang dilakukan Adil Rami membuat Marchisio dapat mengirim bola kepada Lichsteiner, yang kemudian meneruskannya kepada Llorente yang tidak terkawal untuk memasukkan bola dari jarak dekat.

Tevez Mengirimkan Peringatan

Tidak lama setelah babak kedua bergulir, Tevez mengirimkan peringatan dengan sepakan mendatar yang masih dapat dijinakkan Abbiati, sedangkan Pazzini melompat melampaui para pemain bertahan Juventus untuk menanduk bola panjang Taarabt yang masih jatuh ke pelukan Buffon.

Milan kembali mengancam, Kaka mengirim umpan silang untuk Andrea Poli namun setelah sundulannya melebar sang gelandang terbaring di tanah setelah kepalanya terbentur Martin Cacerers. Poli terpaksa meninggalkan lapangan dan digantikan Riccardo Saponara.

Juventus akhirnya menggaris bawahi kelas mereka ketika Milan melakukan kesalahan fatal dengan memberikan Tevez ruang dan waktu di luar kotak penalti.

Pemain Argentina ini mendapat bola dari sisi kiri, melakukan sentukan ringan dan melepaskan tembakan yang melewati Abbiati sebelum masuk ke bagian bawah mistar gawang.

Itu merupakan gol liga ke-15 bagi Tevez pada musim ini, dan membuat ia melewati catatan gol penyerang Fiorentina yang sedang cedera Giuseppe Rossi di daftar pencetak gol.

Respon Milan hanyalah gebrakan dari Urby Emanuelson yang masih dapat ditepis Buffon, namun tuan rumah beruntung tidak dihukum lebih berat lagi pada menit ke-87 ketika Paul Pogba melepaskan tembakan keras menyudut yang dapat dibendung Abbiati.

Pada pertandingan lainnya, gol di menit kelima dari Loik Cana membantu tim tamu Lazio mengejutkan Fiorentina dengan skor 1-0.

Lazio naik ke peringkat kedelapan di mana Fiorentina gagal memangkas selisih dengan Napoli untuk memperebutkan spot kualifikasi Liga Champions terakhir.

Napoli, yang menelan hasil seri beruntun keduanya ketika ditahan imbang tim yang terancam degradasi Livorno, tetap di peringkat ketiga dengan tertinggal 17 angka dari Juve namun unggul tujuh angka dari Fiorentina. (Ant/AFP/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments