Sabtu, 24 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kakanwil Kemenagsu Minta Anton Panggabean Ikut Tangani Megakoor Berpersonel 15.000 Orang

Kakanwil Kemenagsu Minta Anton Panggabean Ikut Tangani Megakoor Berpersonel 15.000 Orang

admin Selasa, 16 April 2019 09:18 WIB
SIB/Dok
MEGAKOOR: Kakanwil Kemenagsu Iwan Zulhami bersama Ketua LPPD Medan Anton Panggabean didampingi Sekum Nimrot Situmeang dan Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenagsu DR Arnold Napitupulu MTh bersama pengurus LPPD kabupaten kota Se-Sumut di Medan.
Medan (SIB) -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Utara Iwan Zulhami meminta Anton Panggabean ikut menangani megakoor berpersonel minimal 15.000 orang. "Saya ingin, warga di Sumut menciptakan rekor soal koor.

Saya optimistis bisa. Saya minta Anton Panggabean ikutlah," ujarnya saat bertemu dengan seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) kabupaten kota Se-Sumut di Medan.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, pihaknya sudah mengukir rekor santri terbanyak dalam aktivitas seni. "LPPD di Sumut pun saya dorong membuat rekor yang baik. Megakoor itu saya harapkan ditampilkan pada Perparawi Sumut 2020," tegasnya sambil merinci Sumut memiliki sarana untuk penampilan megakoor dimaksud yakni di Gedung Serba Guna Pemprovsu.

Menurutnya, gedung dimaksud mampu menampung belasan ribu pengunjung. "Jika paduan suara minimal berkekuatan 15.000 personel, muat ditampung di Gedugn Serba Guna Pemprovsu," tambahnya.

Ia menegaskan, akan mendorong Kantor Kemenag Kabupaten Kota Se-Sumut berkoordinasi dengan LPPD kabupaten kota untuk mewajudkan hal tersebut. "Sekali lagi, saya minta Anton Panggabean berkontribusi," ujarnya.

Di Medan, Senin, (15/4), didampingi Sekum LPPD Medan Nimrot Situmeang, Anton Panggabean mengatakan, kalau dihunjuk dan diminta pasti siap. "Tapi, Pesparawi Sumut 2020 kan gawean LPPD Sumut. LPPD Medan pati siap," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan tersebut.

Terpisah, Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenagsu DR Arnold Napitupulu MTh mengatakan, Kakanwil Kemenagsu ingin memajukan dunia paduan suara di daerah ini. Itulah sebabnya diadakan pertemuan dengan seluruh pengurus LPPD Se-Sumut.

Menurutnya, Pesparawi Nasional XIII 2021 diagendakan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta kisaran Juli. "Megakoor yang dimaksudkan Kakanwil Kemenagsu hendaknya berwujud dalam Pesparawi Sumut menyongsong ke Pespaawi Nasional di Yogyakarta," ujar mantan Kasi Bimas Kisten Kemenag Pematangsiantar tersebut.

Ia mengatakan, pertemuan pejabat Kantor Agama dengan LPPD Se-Sumut adalah untuk koordinasi yang lebih baik ke depand alam penampilan khususnya pembinaan paduan suara. "Saya optimistis membentuk megakoor tersebut terwujud atas partisiapsi seluruh LPPD dan masyarakat," ujarnya.

Arnold Napitupulu mengatakan, Kakanwil Kemenag secara rinci sudah membahas tentang megakoor tersebut termasuk kontingen LPPD kabupaten kota yang bakal mengisi komposisinya. "Kita berdoa, optimistis berhasil," tutupnya. (R9/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments