Sabtu, 23 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kadis Dukcapil: Blanko e-KTP Masih Kosong, Pemko Medan Butuh 101.000 Lembar

Kadis Dukcapil: Blanko e-KTP Masih Kosong, Pemko Medan Butuh 101.000 Lembar

Rabu, 14 November 2018 10:33 WIB
Medan (SIB)- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Medan Drs OK Zulfi mengaku saat ini blanko e-KTP masih kosong. Sedangkan permintaan ke Kementerian Dalam Negeri sudah dikirimkan sejak dua pekan lalu dan sampai saat ini belum terealisasi.

"Benar, saat ini Kota Medan butuh blanko e-KTP yang siap cetak. Begitu juga kebutuhan ke depan. Sudah kita ajukan permintaan ke Kemendagri, tetapi hingga saat ini belum ada  jawaban, mudah-mudahan cepat ditanggapi," ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/11) di DPRD Medan.

Dijelaskannya, warga Medan butuh 101.000 blanko e-KTP siap cetak. Saat ini, warga yang mengajukan pembuatan e-KTP hanya diberi Resi KTP. "Untuk permintaan kebutuhan 101.000 blanko e-KTP itu sudah kita ajukan sejak 2 Nopember 2018. Tapi hingga saat ini belum terealisasi. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan blanko untuk kebutuhan ke depan," jelasnya lagi.

Ditambahkan Zulfi, pihaknya terakhir mendapatkan blanko e-KTP dari Kemendagri pada 26 Oktober 2018. Pada saat itu, dari 30 ribu permintaan hanya 2 ribu yang disanggupi.

Menyinggung, adanya statemen anggota DPRD Medan Drs Hendrik H Sitompul MM (Partai Demokrat) menyebut siap mendampingi Pemko Medan ke Kemendagri menjemput blanko e-KTP, OK Zulfi mengaku sangat setuju. "Sangat setuju bila ada dukungan percepatan perolehan blanko e-KTP, karena itu kebutuhan yang sangat mendasar," ujarnya mengakhiri. (A13/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments