Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolres Tebingtinggi Jenguk Anggota Korban Pemukulan Pelaku Kerusuhan Harlah NU

Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolres Tebingtinggi Jenguk Anggota Korban Pemukulan Pelaku Kerusuhan Harlah NU

admin Minggu, 03 Maret 2019 13:09 WIB
SIB/Bonny Sembiring
JENGUK: Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi dan Kasat Reskrim AKP Rahmadani menjenguk Aiptu Erik Rizal di RS Bhayangkari, Kamis (28/2). Erik Rizal diketahui seorang personel Polres Tebingtinggi yang jadi korban kerusuhan pada Harlah ke-93 NU dan Tabligh Akbar Kebangsaan yang diselenggarakan di Tebingtinggi, baru-baru ini.

Tebingtinggi (SIB)- Akibat kerusuhan yang terjadi di acara Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) dan Tabligh Akbar Kebangsaan, seorang anggota Kepolisian Resort (Polres) Tebingtinggi bernama Aiptu Erik Rizal (43) menderita luka serius dan terpaksa diopname di RS Bhayangkari Tebingtinggi.

Dari situasi itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Kasat Reskrim AKP Rahmadani beserta para wartawan datang menjenguk ke RS Bhayangkari Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu, Tatan tak lupa memberikan motivasi sembari mendoakan Erik supaya tetap semangat dan lekas sembuh dari luka yang ada di wajah dan kepala. "Tetap semangat dan semoga cepat pulih. Janganmenyerah menjadi pelayan dan pelindung masyarakat, karena itu adalah tugas yang mulia," ujar Kabid Humas.

Sementara Aiptu Erik Rizal kepada wartawan menceritakan, di saat dia tengah melakukan pengamanan di lokasi acara Harlah ke-93 NU dan Tabligh Akbar Kebangsaan, Rabu (27/2) lalu, tiba-tiba ada sekelompok pemuda masuk ke areal kegiatan dan berteriak "bubarkan kegiatan sesat" sambil mengacungkan dua jari.

"Sebagai pelindung masyarakat, saya berupaya menghalau dan meminta mereka untuk tidak membuat keonaran. Apalagi acara itu sudah mengantongi izin. Bukannya menerima, malah saya mendapat beberapa pukulan dari sekelompok pemuda tersebut dan menderita luka lebam di wajah," ucapnya.

Saat disinggung wartawan siapa yang memukul dirinya, Erik mengaku tidak mengenal persis pelaku pemukulan atas dirinya. "Karena suasana chaos dan ramai, saya tidak begitu jelas melihat siapa pelakunya. Yang jelas ciri-cirinya berbadan besar," ungkap Erik sembari menambahkan sebelum pelaku meminta maaf, dirinya sudah lebih dulu memaafkan perbuatannya. (C11/h)

T#gs Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolres Tebingtinggi Jenguk Anggota Korban Pemukulan Pelaku Kerusuhan Harlah NU
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments