Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • KSM Dilanjutkan Garuda, Penerbangan Sriwijaya Air Tak Menentu Beroperasi di KNIA

KSM Dilanjutkan Garuda, Penerbangan Sriwijaya Air Tak Menentu Beroperasi di KNIA

admin Sabtu, 05 Oktober 2019 10:20 WIB
SIB/Petrus Sembiring
KONTER KOSONG : Konter check-in tiket maskapai Sriwijaya Air di area keberangkatan penumpang lantai 3 Bandara Kualanamu tampak kosong.
Kualanamu (SIB) -Meskipun pihak maskapai PT Garuda Indonesia melanjutkan kerjasama manajemen (KSM) setelah sempat terjadi"dispute" yang berujung pencopotan logonya di pesawat Sriwijaya Air,tapi ,pergerakan pesawat Sriwijaya Air itu di Bandara Kualanamu Deliserdang hingga saat ini belum juga kembali normal seperti biasa.Bahkan,penerbangan Sriwijaya Air itu kini tak menentu beroperasi melayani penumpangnya.

Pembatalan penerbangan Sriwijaya rute internasional Medan ke Penang Malaysia dan sebaliknya Penang ke Medan akibat kekisruhan itu masih terjadi hingga saat ini.Demikian juga rute domestik Medan- Surabaya dan Medan ke Padang hingga kini masih dibatalkan.

Data di Informasi PT Angkasa Pura II KNIA menyebutkan,selama ini penerbangan Sriwijaya Air dalam sehari mencapai 10 kali penerbangan baik berangkat maupun datang di Airport Kualanamu itu.Tapi kini pergerakan penerbangan Sriwijaya Air itu kurang operasionalnya melayani penumpang terutama rute domestik Medan ke Surabaya dan Medan ke Padang.Terkadang dalam sehari penerbangannya hanya empat kali, misalnya pada Senin(30/9) Sriwijaya Air Sj-021 berangkat ke Padang dari Medan pukul 15.00 WIB dan sebaliknya Sj-020 tiba di Medan dari Padang pukul 14.15 WIB.Namun besoknya Selasa, hingga Jumat rute Medan ke Padang ini dibatalkan.Kemudian,Sriwijaya Sj-011 berangkat ke Jakarta pukul 13.00 WIB dengan 160 penumpangnya dan sebaliknya Sriwijaya Air Sj-010 tiba di Medan dari Soetta Cengkareng Jakarta pukul 07.35 WIB.Namun,hingga saat ini penerbangan Sriwijaya rute internasional Medan(KNo)-Penang Malaysia dan rute Medan ke Surabaya dan sebaliknya belum juga bergerak beroperasi dan masih dibatalkan.

Pantauan SIB berkurangnya pergerakan pesawat Sriwijaya Air itu membuat suasana di Bandara Kualanamu tampak sepi.

Sejumlah Konter check-in tiket Sriwijaya Air di area keberangkatan penumpang lantai 3 Bandara KNIA itu tampak kosong.

Konter check-in tiket maskapai di keberangkatan penumpang itu baru ramai saat jadwal keberangkatan penerbangannya dibuka. Para penumpang ramai memenuhi ruangan Konter Sriwijaya itu.Misalnya,Sriwijaya Sj-017 rute Medan(KNo)-Soetta Cengkareng Jakarta Kamis(3/10) yang seharusnya berangkat pukul 19.00 WIB tapi berangkat menjadi pukul 21.45 WIB.

Petugas Informasi PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu menyebutkan,saat ini Sriwijaya Air melayani penerbangan rute Medan -Soetta CengkarengJakarta, rute Medan- Padang serta Medan-Surabaya dan penerbangan rute internasional Medan(Kno)-Penang Malaysia.

Sriwijaya Sj-021 berangkat ke Padang dari KNIA pukul 15.00 WIB dan sebaliknya Sj-020 tiba di KNIA pukul 14.20.Menyusul Sriwijaya Air Sj-011 berangkat ke Jakarta pukul 13.00 WIB dan sebaliknya Sj- 010 tiba di Medan dari Jakarta pukul 07.35 WIB.Menyusul Sriwijaya Air Sj-017 berangkat dari Medan ke Jakarta pukul 18.45 WIB dan sebaliknya Sj-016 tiba di Medan dari Jakarta pukul 18.15 WIB.Sedangkan Sriwijaya Air Sj-106:berangkat ke Surabaya dari Medan pukul 06.15 WIB dan sebaliknya Sj-107 tiba di Medan dari Surabaya pada pukul 17.45 WIB.

Khusus rute internasional Medan- Penang Malaysia Sriwijaya Air Sj-102 berangkat pukul 08.35 WIB dan sebaliknya Sj-103 tiba di Medan dari Penang Malaysia pukul 11.05 WIB.(M22/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments