Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • KPNEJ Kirim Surat Pengusulan Nama Ir H Joko Widodo Ke Komite Nobel

KPNEJ Kirim Surat Pengusulan Nama Ir H Joko Widodo Ke Komite Nobel

redaksi Jumat, 22 November 2019 22:58 WIB
Foto SIB/Dok
Ketua KPNEJ Yonge Sihombing didampingi Sekretaris Murni Huber mengirimkan Surat Pengusulan Nama Ir H Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai penerima Nobel Tahun 2019 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, melalui Kantor Pusat PT Pos Indonesia Wilayah Kota Medan Sumatera Utara, Kamis(21/11).
Medan (SIB)
KPNEJ (Komite Pengusul Nobel Ekonomi Untuk Jokowi/The Committee Propose of Nobel Economy For Jokowi) secara resmi mengirimkan surat pengusulan nama Ir H Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai penerima Nobel tahun 2019 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, melalui Kantor Pusat PT Pos Indonesia Wilayah Kota Medan Sumatera Utara, Kamis(21/11).

Pengiriman surat pengusulan nama Joko Widodo disampaikan dan dikirimkan Ketua KPNEJ Yonge Sihombing dan Sekretaris KPNEJ Murni Huber yang disaksikan Rustam Harahap selaku Wakil Kepala Kantor PT Pos Indonesia Kota Medan Sumatera Utara didampingi Manejer dan staf Kantor Pusat PT Pos Indonesia wilayah Kota Medan Sumatera Utara.
Yonge mengatakan, pengiriman surat dan dokumen pengusulan nama Joko Widodo sebagai penerima Nobel Ekonomi tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia akan dilakukan melalui email komite nobel.

Yonge menyampaikan terimakasih kepada pihak Manajemen Kantor Pusat PT Pos Indonesia wilayah Kota Medan Sumatera Utara yang ramah dan responsif terhadap pengiriman surat KPNEJ.

Berdasarkan informasi dari Komite Nobel, menetapkan batas akhir pengiriman dokumen pengusulan nama penerima Nobel untuk tahun 2020 sampai tanggal 31 Januari 2020.

"Kami mengirimkan dokumen pengusulan nama Ir H Joko Widodo Presiden Republik Indonesia sebagai penerima Nobel Ekonomi tahun 2020 ke Komite Nobel, karena bahan bahan telah siap untuk dikirimkan," kata Yonge.
Selanjutnya, kata Yonge, pengiriman dokumen dilakukan lebih awal dari deadline supaya dokumen pengusulan lebih awal masuk ke Komite Nobel.

"Apabila dokumen yang kami kirim belum lengkap, maka kami masih punya waktu untuk melengkapinya," kata Yonge.
KPNEJ merasa sangat terpanggil untuk mengusulkan nama Joko Widodo sebagai penerima Nobel Ekonomi tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia, karena telah melihat pencapaian hasil kerja nyata Joko Widodo dalam membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia. Serta, bangga dapat mengusung dan mengusulkan nama Joko Widodo sebagai penerima Nobel ekonomi tahun 2020 dari Komite Nobel di Oslo-Norwegia.

Usai pengiriman dokumen ini kata Yonge, pihaknya masih akan terus bekerja melakukan sosialisasi dan menggalang dukungan, baik dari dalam negeri maupun ke luar negeri. Pihaknya juga akan terus bekerja melalui survey lapangan untuk melihat secara langsung capaian hasil kerja nyata Jokowi membangun ekonomi masyarakat pinggiran Indonesia.

Pada September 2020 para calon nominator penerima Nobel 2020 telah diumumkan oleh Komite Nobel di Oslo-Norwegia. Selanjutnya, pada Oktober 2020 nama-nama penerima Nobel diumumkan. Kemudian, pada Desember 2020, adalah acara seremoni penyerahan hadiah Nobel. (S13/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments