Senin, 20 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Jokowi Saingan Berat Aburizal Bakrie, Golkar Siapkan Cawapres Asal Jawa

Jokowi Saingan Berat Aburizal Bakrie, Golkar Siapkan Cawapres Asal Jawa

* Kader Diminta Tetap Solid Dukung Ical
Minggu, 16 Maret 2014 13:28 WIB
SIB/int
Jokowi dan Aburizal Bakrie akan Berkompetisi Menuju RI-1
Jakarta (SIB)- Golkar berbenah dengan pencapresan Jokowi. Bukan tanpa alasan, sejumlah survei memberi kemenangan buat Jokowi. Karenanya, Golkar benar-benar waspada dan menyiapkan langkah agar Capres mereka Aburizal Bakrie bisa menang.

"Bagaimanapun Pak Jokowi ini adalah saingan yang berat buat Pak Aburizal Bakrie sehingga kita harus mengambil beberapa langkah-langkah yang strategis untuk memenangkan pertarungan ini," jelas Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad di sela-sela kampanye damai di Monas, Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Fadel menguraikan 3 langkah khusus guna menghadapi Jokowi. Pertama, memperkuat basis-basis di mana suara Golkar kuat di luar Jawa terutama di timur Indonesia.

Kedua, menyiapkan program-program yang besar yakni membangun jangka panjang sampai 2045. "Negara sejahtera. Jadi ada program yang jelas buat kita dan akan diukur tiap tahun," imbuhnya.

"Ketiga kita minta kader-kader kita untuk terus memperkuat akar rumput karena bagaimanapun juga nantinya pertarungan akan mengarah ke sana," tambahnya lagi.

Fadel juga mengakui ketika Jokowi resmi menjadi Capres, tentu harus disiapkan strategi pencapresan Ical. Salah satunya menentukan siapa Cawapres Ical.

"Kita harus realistis bahwa Pak Aburizal kan orang luar Jawa sehingga kita harus mengambil orang Jawa sebagai wakil presidennya. Kita sudah punya beberapa nama yang sekarang sedang dipinang. Tapi nanti ketua umum akan mengumumkannya setelah pemilihan legislatif. Bagi kita yang penting sekarang adalah bagaimana memenangkan pileg," tutupnya.

Fadel Minta Kader Solid Dukung Ical. Seperti apa komentarnya?

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 16 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.


T#gs Jokowi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments