Jumat, 14 Agu 2020

Jokowi Resmi Capres PDIP, IHSG Meleset

*Rupiah Menguat 200 Poin, *Kader PDIP Sumut Gembira
Sabtu, 15 Maret 2014 15:03 WIB
Sib/antara
DEKLARASI CAPRES JOKOWI : Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP Puan Maharani (tengah) didampingi Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo (ketiga kanan), Ketua DPP Bidang Sumber Daya dan Dana PDIP Effendi Simbolon (kedua kiri), Wasekjen Hasto Kristyanto (kanan), dan
Jakarta (SIB)- Setelah sekian lama gonjang-ganjing siapa calon capres dari PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri secara resmi mengumumkan Jokowi Widodo jadi capres PDIP.

Joko Widodo alias Jokowi menjadi kader yang di amanati oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pengumuman itu dilakukan di Jakarta, Jumat (14/3). Dalam pembacaan pengumuman itu, Megawati didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo.

Hal itu disebar lewat akun twitter  resmi Pdip. Dengan di umumkan secara resmi ini tamat sudah penasaran publik tentang siapa yang  dimajukan Pdip pada pemilu presiden yang akan datang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (Capres).

“Saya sudah diberi mandat oleh Ketua Umum. Dengan mengucap Bismillah, saya siap melaksanakan mandat itu,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat berada di Rumah Si Pitung, Jakarta Utara.

Setelah Jokowi mengaku telah diberi mandat tersebut. Lantas dia segera mencium bendera Merah Putih yang ada di dekatnya. Pernyataan itu disaksikan sejumlah warga yang berada di Rumah Si Pitung.

Pengumuman ini memang sudah terasa beberapa bulan terakhir ini dimana beberapa waktu lalu Jokowi mengajak Ahok blusukan, yang secara tidak langsung dalam istilah Jawa adalah serah terima secara tidak langsung, yang kedua  pamitnya Jokowi pada sejumlah pejabat di teras DKI. yang ketiga, sering diajaknya Jokowi dalam setiap safari politik ke beberapa daerah oleh Megawati. Apapun yang terjadi, Jokowi secara resmi menjadi capres dari partai berlambang banteng moncong putih. Keputusan politik PDIP, Jokowi dan Megawati sudah diputuskan, mereka harus siap untuk menerima segala konsekuensi dengan apa yang mereka putuskan.

IHSG Melesat

Pasar merespon positif pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon Presiden RI 2014. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melesat 152,476 poin atau 3,23% ke level 4.878, rupiah pun tak mau kalah. Dolar keok di angka Rp 11.305. Fenomena ini dinilai ekonom sebagai hal ‘langka’ sepanjang sejarah.

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 15 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs Jokowi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments