Jumat, 06 Des 2019

Hadiri Rakornas

Jokowi Puji Perindo, Paling Baik Manajemen

admin Rabu, 20 Maret 2019 08:58 WIB
iNews
RAKORNAS: Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo ketika tiba di lokasi acara Rakornas, Selasa (19/3), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Jakarta (SIB) -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo.

Jokowi yang hadir ditemani Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, tiba di lokasi Rakornas Perindo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (19/3) pukul 18.55 WIB. Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat. Tiba di lokasi acara Jokowi langsung disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Kehadiran Jokowi di ruang acara kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh para kader Perindo yang sudah berkumpul lebih dulu. Jokowi sempat menyapa dan menyalami beberapa kader Perindo sebelum duduk di bangku yang disediakan.

Hary Tanoe dalam sambutannya, mengatakan tujuan Rakornas Perindo untuk melakukan pencerahan kepada seluruh kader dan caleg di seluruh tingkatan agar mengerti tujuan Perindo.

"Karena sebagian dari mereka caleg tapi bukan pengurus Partai Perindo. Sehingga tujuannya untuk menjelaskan tujuan Partai Perindo ke mereka," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga mengatakan, rakornas kali ini juga untuk melakukan penajaman visi dan misi Perindo. Karena para kader dan caleg sudah harus turun ke masyarakat untuk menjelaskan mengenai tujuan dari Partai Perindo.

"Ini penting sekali karena mereka turun ke masyarakat, ke basis konstituen mereka dengan memperjuangkan visi misi Partai Perindo, dan tentunya mendukung Pak Jokowi di pemerintahan berikutnya," kata Hary Tanoe.

HT juga mengatakan Rakornas Perindo kali ini membahas soal strategi pemenangan, baik untuk partai dan juga Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi dalam waktu dekat mulai tanggal 24 Maret akan dimulai kampanye terbuka.

"Tentang strategi pemenangan. Karena kita akan menghadapi kampanye terbuka mulai 24 Maret, sehingga seluruh pihak harus tahu apa yang akan dilakukan. Jadi teman-teman ini datang untuk memahami situasi Perindo, seperti apa percaturan politiknya dan mereka akan punya action plan apa yang harus dilakukan," jelas HT.

Jokowi Puji Perindo
Sementara itu, dalam pidatonya, Jokowi memuji Partai Perindo sebagai partai yang baik dalam manajemen dan 'serangan udara'.
Jokowi mengatakan semakin dirinya mengenal Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, semakin pula dia mengenal Partai Perindo. Dari pengamatannya, dia menilai Perindo sebagai partai yang paling baik dalam bidang manajemen.

"Semakin saya kenal Pak HT, semakin saya kenal dengan Perindo. Saya melihat bahwa Partai Perindo ini kalau dilihat sisi manajemen, ini adalah partai yang direncanakan dengan sangat-sangat matang. Partai yang diorganisasi dengan sangat detail dan matang," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Perindo merupakan partai yang juga memiliki infrastruktur kepemimpinan yang mumpuni di seluruh Indonesia. Perindo bahkan sudah merambah di 80 ribu kelurahan dan desa seluruh Indonesia.

"Semua jelas, di kabupaten dan kota semuanya sudah ada. Di 7.000 lebih kecamatan ada semuanya. Di hampir 80 ribu kelurahan dan desa ada semuanya. Ini yang saya sampaikan sangat terencana dan terorganisasi," katanya.

Bukan hanya itu, Jokowi juga memuji infrastruktur 'serangan udara' yang dimiliki Perindo. "Dari sisi udara, siapa yang mau ngalahin Perindo? Saya pernah dikasih tunjuk markas Pak Hary Tanoe, semuanya punya, semuanya ada. Dari sisi udara semuanya ada," kata Jokowi.

Jokowi pun mengatakan mendapat laporan bahwa survei Partai Perindo trennya positif. Namun dia mengingatkan agar Perindo harus tetap waspada.

"Tadi pagi saya mendapat laporan mengenai angka survei. Tapi jangan bangga dulu Perindo. Kalau orang sudah bangga, lain lagi, jadi tidak waspada," kata Jokowi. (detikcom/d)
T#gs Hary Tanoesoedibjo Jokowi Rakornas PerindoPartai Perindo
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments