Jumat, 10 Apr 2020
  • Home
  • Headlines
  • Jokowi Pastikan Tol Japek Layang Gratis Sampai Tahun Baru

Jokowi Pastikan Tol Japek Layang Gratis Sampai Tahun Baru

redaksi Jumat, 13 Desember 2019 19:39 WIB
Ant/Akbar Nugroho Gumay
PRESIDEN RESMIKAN TOL LAYANG JAKARTA-CIKAMPEK : Presiden Joko Widodo (tengah) meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di KM 38,Cikarang,Bekasi,Jawa Barat,Kamis (12/12).Jalan tol tersebut akan dibuka untuk mendukung arus lalu lintas libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Jakarta (SIB)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pengoperasian jalan tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau tol Japek Layang sepanjang 36,4 kilometer (km) gratis hingga tahun baru.

Hal itu diungkapkannya usai meresmikan pengoperasian jalan tol Japek II, Kamis (12/12). Jokowi mengaku keputusan gratis usai bertanya kepada badan pengelola jalan tol (BPJT) dalam hal ini PT Jasa Marga (Persero).

"Ini alhamdulillah jalan tol elevated Jakarta-Cikampek telah selesai. Dan ini tadi saya sudah bertanya ke pemilik akan digratiskan sampai nanti tahun baru," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, pengoperasian jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di ruas tersebut.

"Kita harapkan dengan dibukanya jalan ini betul-betul kemacetan yang setiap hari, sudah 4 tahun ini kita rasakan sejak 2016 betul-betul bisa terkurangi dengan baik. Kalau dari hitungan bisa kurangi kemacetan 30 persen," jelas dia.

Kemacetan akan semakin terurai jika pembangunan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek selesai. Sebab, banyak transportasi massal yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Yang jelas akan mengurangi kemacetan. Jalan tol elevated ini kurangi kemacetan. Nanti ada LRT karena orang pindah ke mass transport akan kurangi kemacetan dan kereta cepat jadi juga akan kurangi kemacetan," ungkap dia. (detikFinance/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments