Jumat, 14 Agu 2020

Jokowi Jadi Capres PDIP

Jumat, 14 Maret 2014 15:53 WIB
Sib/detikcom
Surat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Jakarta (SIB)- Jokowi siap menjadi Presiden. Setelah pendeklarasian hal itu, Jokowi langsung mencium bendera merah putih.

Jokowi yang mengenakan baju koko putih, peci hitam dan sarung merah yang dikalungkan ke lehernya itu langsung mencium bendera merah putih yang berada di belakangnya di Rusun Marunda di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014) dikutip dari detikcom.

Momen itu hanya berlangsung tidak kurang dari 5 detik. Raut muka Gubernur DKI Jokowi itu terlihat serius.

Setelah itu, Jokowi pergi dan menyatakan siap blusukan lagi. Jepret kamera mengabadikan adegan langka tersebut.

Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani membacakan ulang Surat Perintah Harian Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pencapresan Jokowi. DPP PDIP pun heboh.

Di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014), memang semua pengurus DPP sedang berkumpul. Baru saja digelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di dalam forum tersebut, Mega yang membacakan langsung menobatkan Jokowi jadi capres PDIP di hadapan pengurus DPP.

Puan membacakan kembali surat perintah Mega itu didampingi Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Saat Puan menyebut "Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," seluruh peserta rapat DPP langsung bertepuk tangan riuh.

Ini Dia Surat Perintah Harian Megawati untuk Dukung Jokowi Jadi Capres:

Jokowi telah diberi mandat sebagai capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ini surat perintah Megawati untuk mendukung pencapresan Jokowi.

Surat perintah itu dirumuskan dalam rapat di kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3/2014) yang kemudian dibacakan Megawati. Perintah Harian ini juga dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Berikut isi surat tersebut:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di TPS-TPS dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014


(detikcom/Ol2)

T#gs Jokowi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments