Minggu, 21 Apr 2019

Terima Dukungan dari Ribuan Purnawirawan TNI-Polri

Jokowi: RI Perlu Cepat!

admin Senin, 11 Februari 2019 09:29 WIB
SIB/Victor Ambarita
DUKUNGAN PURNAWIRAWAN: Calon Presiden No. Urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan para jenderal purnawirawan di JiEkspo Jakarta, Minggu (10/2).
Jakarta (SIB) -Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan dukungan dari ribuan purnawirawan TNI-Polri yang menggelar silaturahmi di JiExpo Kemayoran Jakarta, Minggu Sore, (10/2).

"Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan semua purnawirawan yang hadir untuk mendukung saya dan Pak Ma'ruf Amin," ujar Jokowi dalam sambutannya kepada ribuan purnawirawan TNI dan Polri di JiEXpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, (10/2).

Acara silaturahmi tersebut diinisiasi oleh Tim Cakra 19 yang dinahkodai, antara lain Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Mayjend TNI (Purn) Andogo Wiradi dan Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul.

Para purnawirawan TNI dan Polri yang hadir, antara lain Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal (Purn) Wiranto (Menkopolhukam), Jend (Purn) Wismoyo Arismunandar, Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana Madya TNI (Purn), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, dan Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar.

Lebih lanjut Jokowi berbicara tentang pentingnya pembangunan infrastruktur, SDM dan Reformasi Struktural.

HARUS CEPAT
Pembangunan infrastruktur, menurutnya, akan dikebut hingga akhir tahun 2019. Sedangkan pembangunan SDM akan dilakukan jika Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

"Tiga hal ini yang harus kita kerjakan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi," ujar dia.

Ke depan, Jokowi meyakini bahwa pertarungan itu terkait dengan kecepatan. Karena itu, Indonesia harus menjadi negara yang 'cepat'.

"Bukan negara besar yang mengalahkan negara kecil. Bukan juga negara kaya mengalahkan negara miskin. Tetapi Indonesia harus menjadi negara yang cepat dalam hal apapun," tegas dia.

Sementara berkaitan dengan TNI dan Polri, Jokowi menyampaikan bahwa Anggara TNI kini lebih besar dari anggaran kementerian lainnya.

Dan tahun kemarin juga telah menambahkan tunjangan untuk Babinsa.

"Kenaikannya sekitar 770 persen sehingga kaget juga saya karena kini banyak ingin masuk ke Babinsa," papar dia.

Jokowi ingin Indonesia sebagai negara besar punya TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dan Kepolisian yang kuat.

"Ke depan dalam rangka pertahanan dan keamanan negara, kita memerlukan semua yang modern dan profesional. Kita harus berani membangun visi TNI dan Polri yang baru ketika memasuki revolusi industri 4.0 untuk merancang sistem pertahanan dan alutsista kita yang baru," tandasnya.(BR10/J03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments