Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Jalan Tigaserangkai Nisbar yang Rusak Puluhan Tahun Dihotmix, Warga Gembira

Jalan Tigaserangkai Nisbar yang Rusak Puluhan Tahun Dihotmix, Warga Gembira

redaksi Kamis, 14 November 2019 16:33 WIB
Sib/Putra Nainggolan
MULUS : Jalan ruas Simpang tiga Lahomi - Tigaserangkai, Nias Barat, kini terlihat mulus karena telah dihotmix.

Nias Barat (SIB)
Ruas jalan simpang tiga Lahomi - Tigaserangkai Nias Barat, yang rusak sejak puluhan tahun kini terlihat mulus karena telah dihotmix. Akses transportasi menjadi lancar dan warga sekitar bergembira karena terbebas dari debu yang selama ini mengganggu kesehatan.


Pantauan SIB, Rabu (13/11) proyek dengan pagu Rp 5 miliar yang dikelola Dinas PUPR Nisbar itu sudah sebagian besar dihotmix, sebagian lagi sudah pemadatan base tinggal menunggu diaspal. Para pengendara terlihat melaju tanpa hambatan lubang yang sebelumnya memenuhi jalan.


Warga sekitar B Daeli menyampaikan apresiasi atas pembangunan yang dilakukan Pemkab Nisbar pada akses vital tersebut yang diharapkan berimbas pada peningkatan ekonomi karena didukung kelancaran transportasi. Pihak PU diharapkan dapat mendorong rekanan agar bekerja sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.


"Pembangunan sudah diharapkan sejak lama oleh masyarakat, kiranya dapat dikerjakan dengan baik agar kualitas bagus, bertahan lama dan bermanfaat," kata Daeli.


Sebelumnya akses tersebut kupak-kapik sejak lama, lubang-lubang yang digenangi air menghiasi jalur tersebut ketika musim hujan dan berdebu saat kemarau. Sejak beberapa tahun masyarakat mengharapkan adanya pembangunan namun baru terealisasi dalam dua tahun terakhir. (N03/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments