Jumat, 24 Mei 2019
  • Home
  • Headlines
  • Jalan Nasional Sidikalang-Doloksanggul Terancam Putus, Pengendara Ketakutan

Jalan Nasional Sidikalang-Doloksanggul Terancam Putus, Pengendara Ketakutan

admin Jumat, 04 Januari 2019 12:42 WIB
SIB/Berliana Situmorang

NYARIS PUTUS: Jalan nasional di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Dairi, di Km 152 nyaris putus menyebabkan pengendara harus ekstra hati-hati. 

Sidikalang (SIB) -Jalan Nasional di Km 152 atau tepatnya di Desa Lae Hole yang menghubungkan antara Sidikalang-Dolok Sanggul terancam putus. Pasalnya, seluruh badan jalan nyaris putus total dan hanya bisa dilalui dari satu sisi.

Demikian disampaikan salah satu warga Lae Hole, M Hutasoit (50) kepada wartawan SIB, Kamis (3/1) di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Sidikalang, Dairi.

Disampaikannya, keadaan jalan nasional tersebut sudah ada 2 bulan lebih dan belum ada penanganan hingga sekarang. Menurutnya, jalan tersebut amblas akibat hujan yang mengguyur pada akhir 2018 yang lalu.

"Hujan yang berkepanjangan membuat longsor. Ditambah di atas jalan ada air, sehingga membuat jalan semakin mudah longsor. Kami takut jika tidak segera diatasi akan membuat jalan putus total dan tidak bisa dilalui sama sekali. Untuk itu, kami berharap hal ini cepat diatasi sehingga tidak sampai memakan korban," harapnya.

Sementara itu, pengendara yang melintas Irwansyah Sitepu mengatakan, sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut. Saat mengendara, harus ekstra hati-hati karena hanya satu sisi jalan yang bisa dilalui.

"Saat ini kan sedang arus balik liburan Tahun Baru, jadi sangat mengganggu pengendara. Dengan kondisi jalan seperti ini, kita sangat mengkhawatirkan keselamatan pengendara. Kita berharap, jalan ini cepat diperbaiki, jangan sampai ada yang menjadi korban," ucap Iwan.

Pantauan SIB, Kamis (3/1) di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Sidikalang Dairi, jalan nasional KM 152 semakin menyempit dan nyaris putus total. Saat ini, jalan tersebut telah dipasang garis polisi sebagai peringatan bagi pengendara untuk berhati-hati. (Dik-BS/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments