Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Iwan Ginting Kajari Humbahas, Henri Nainggolan Kajari Sibolga, Gloria Sinuhaji Kajari Simalungun

Sejumlah Kajari di Sumut Mutasi/ Promosi

Iwan Ginting Kajari Humbahas, Henri Nainggolan Kajari Sibolga, Gloria Sinuhaji Kajari Simalungun

* Kepala Seksi di Kejatisu, M Amin dan Firdaus Promosi Jadi Koordinator
admin Kamis, 10 Oktober 2019 11:55 WIB
Ilustrasi
Medan(SIB) -Sejumlah pejabat setingkat eselon 3 dan 4 di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) mengalami pergantian, mutasi dan promosi jabatan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung menjelang akhir September 2019 lalu. Sebanyak 5 kepala kejaksaan negeri (Kajari) di Sumut mengalami pergantian, termasuk Jaksa Koordinator pada Kejatisu dan kepala seksi (Kasi) juga pomosi ke eselon 3 menjadi Koordinator.

Kajari Humbahas (Humbang Hasundutan) yang sudah tergolong lama dijabat Zaidar Rasepta akan digantikan oleh Iwan Ginting SH MH yang tadinya Jaksa Koordinator pada Kejati Maluku Utara di Sofifi, sedangkan Zaidar menjadi Kajari Barito Selatan. Iwan Ginting yang belum setahun sebagai Koordinator ini, sebelumnya adalah Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Aspidsus Kejatisu. Kajari Sibolga akan diserahterimakan dari Timbul Pasaribu kepada Henri Nainggolan SH MH dari Aspidsus Kejati Bengkulu, sedangkan Timbul menjadi Kasubdit di Kejagung. Kajari Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah Jabal Nur digantikan Paian Tumanggor yang tadinya Kajari Baru sedangkan Jabal Nur menjadi Aspidum Kejati Kalbar.

Kajari Kabanjahe yang selama ini dipegang Gloria Sinuhaji SH MH akan digantikan Denny Ahmad dari Koordinator pada Kejati Jawa Barat, sedangkan Gloria Sinuhaji mendapat tugas baru sebagai Kajari Simalungun. Irvan Paham PD Samosir yang sudah lama menjabat Kajari Simalungun promosi menjadi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sulawesi Barat di Mamuju.

Kajari Binjai yang selama ini dijabat Victor Antonius Saragih Sidabutar SH MH akan digantikan Andri Ridwan dari Asisten Pembinaan Kejati Maluku di Ambon sedangkan Victor Antonius menjadi Kasubdit Laporan dan Pengaduan Masyarakat pada Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung. Kajari Medan yang belum setahun dijabat Dwi Harto SH MH akan digantikan Dwi Setyo Budi Utomo dari Kasubdit pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jampidsus, sedangkan Dwi Harto promosi menjadi Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Jawa Tengah di Semarang.

Conny T Masdelina yang sudah lama sebagai Jaksa Koordinator pada Asintel Kejati Sumut promosi menjadi Kajari Rejang Lebong di Curup. Kemudian dua Kasi di Kejatisu yaitu Muhammad Amin SH MH dari Kasi Tindak Pidana Narkotika dan Adiktif Lainnya pada Aspidum promosi menjadi Koordinator pada Kejati Lampung dan Firdaus Kasi Uheksi pada Aspidsus Kejatisu promosi jadi Koordinator pada Kejati Bangka Belitung (Babel).

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian yang ditanya wartawan, Rabu (9/10) membenarkan adanya informasi perihal mutasi dan promosi beberapa pejabat kejaksaan di lingkungan Kejatisu Sumut tersebut sesuai dengan keputusan Jaksa Agung. Mengenai kapan dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) para pejabat terkait tersebut, Kasi Penkum Kejatisu ini belum bisa memastikannya. "Soal kapan pelantikan dan sertijab, itu tergantung pimpinan kita, yaitu Pak Kajati, kita tunggu aja," katanya. Berdasarkan pengamatan selama ini biasanya paling lambat sebulan setelah SK keluar sudah dilakukan pelantikan dan sertijab. (BR1/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments