Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Isu Prabowo Jadi Menhan, Sandi: Pengetahuan Beliau soal Pertahanan Mumpuni

Isu Prabowo Jadi Menhan, Sandi: Pengetahuan Beliau soal Pertahanan Mumpuni

bantors Senin, 21 Oktober 2019 10:20 WIB
Sandiaga Uno
Jakarta (SIB) -Isu liar menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjadi Menteri Pertahanan periode 2019-2024. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Prabowo memang memiliki pengetahuan mumpuni di bidang pertahanan

"Pak Prabowo kader terbaik Gerindra. Beliau memiliki pengetahuan luar biasa mumpuni di bidang pertahanan," kata Sandiaga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Karena itu, andai Prabowo benar ditunjuk jadi Menhan, ia yakin eks Danjen Kopassus itu bisa mengeksekusi program-program Presiden.

"Seandainya Gerindra diminta (Menhan), tentunya bisa membantu mengeksekusi program untuk menjaga keutuhan bangsa," ujarnya.

Namun Sandiaga enggan menjawab secara pasti saat ditanya kepastian kursi Menhan untuk Prabowo. Ia hanya menegaskan Gerindra telah menawarkan konsep-konsep kepada Jokowi untuk 2019-2024.

"Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, perekonomian, juga swasembada pangan, dan energi jika diminta oleh Pak Presiden, Pak Prabowo menyatakan bahwa Gerindra siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi-konsepsi tersebut," tutur Sandiaga.

Mengenai isu Prabowo jadi Menhan dibantah oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan Prabowo tak pernah meminta jabatan Menhan atau lain-lainnya.

"Nggak ada, nggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu, saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawari maupun meminta," ungkap Dasco. (detikcom/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments