Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Hingga Kini, Pengungsi Sinabung di Langkat 687 Jiwa

Hingga Kini, Pengungsi Sinabung di Langkat 687 Jiwa

Rabu, 22 Januari 2014 17:22 WIB
SIB/dok
Debu vulkanik yang disemburkan gunung Sinabung membuat jarak pandang pendek, dan warga mengungsi ke daerah lebih aman
Langkat (SIB)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat mencatat jumlah pengingsi dampak Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten karo di Posko Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai Rabu  (22/1) bertambah menjadi sebanyak 687 Jiwa.  

“Sampai saat ini seluruh pengungsi dapat dilayani dengan baik termasuk akomodasi dan obat obatan,” sebut Kaban BPBD Langkat Ir Herdianul Zally pada wartawan SIB, Rabu (22/1).

Diakui Herdianul, durasi erupsi Sinabung yang semakin berkepanjangan, arus pengungsi ke daerah Langkat mengalami pertambahan. Selain untuk menghindari hal tidak diingin, Kabupaten Langkat mengambil langkah alternatif untuk pengungsi. Agar pengungsi tidak langsung kembali ke daerah asalnya di Kabupaten Karo menunggu bencana ini berlalu atau kondisi yang lebih aman.

Adapun jumlah pengungsi sebanyak 687 jiwa (365 Laki Laki dan 322 Wanita). Mereka berasal dari Desa Kuta Rakyat 497 jiwa, Kebayaken  155 , Kuta Gugung 17, Sigarang- Garang 14, Kuta Mbelin 3 dan Desa Sukanalu 1 orang, sebut Herdianul. (B-2)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments