Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Harimau Liar Terjebak di Ruko Pasar di Inhil Riau, Box Trap Dipersiapkan

Harimau Liar Terjebak di Ruko Pasar di Inhil Riau, Box Trap Dipersiapkan

Kamis, 15 November 2018 10:59 WIB
Pekanbaru (SIB)- Warga Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau digegerkan satwa buas harimau Sumatera  terjebak di rumah toko (ruko). Lokasi ini tidak jauh dari kantor polisi.

"Jadi lokasi harimau yang kini terjebak di ruko itu hanya berjarak sekitar 400 meter dari Polsek setempat," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono kepada detikcom, Rabu (14/11/2018).

Haryono menjelaskan, lokasi terjebaknya harimau di lorong ruko yang kini bergeser di kolong ruko yang berbentuk panggung itu lokasinya ramai masyarakat.
"Jadi memang kawasan ruko itu ramai karena dekat pasar. Makanya kondisi harimau yang terjebak jadi tontonan warga," kata Haryono.

Haryono menyebutkan, keberadaan harimau yang awalnya terjebak di lorong ruko yang sempit, diketahui tadi pagi. Namun tidak diketahui pasti kapan harimau itu bermain di kawasan ruko.

"Tadi pagi warga mengetahui ada harimau terjebak di lorong ruko. Lantas pihak kecamatan dan pihak kepolisian berkoordinasi dengan kita," ujar Haryono.
"Tim kita saat ini sudah membawa box trap ke lokasi tempat terjebaknya harimau liar tersebut," sambungnya.

Haryono menjelaskan, box trap tersebut diambil dari kawasan semak belukar yang selama ini diletakkan untuk jebakan harimau.

"Tidak terlalu jauh antara ruko dengan box trap yang selama ini kami pasang di wilayah itu," kata Haryono.

Kawasan Pasar Pulau Burung itu, kata Haryono, hanya berjarak sekitar satu kilometer saja dengan semak belukar. Selama ini box trap dipasang di kawasan sisa hutan yang ada di sana.

"Dari kawasan semak belukar itu jita geser box trap untuk mengevakuasi harimau liar itu. Box trap sudah berada di kawasan ruko," kata Haryono. (detikcom/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments