Senin, 20 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Hari Ini Perayaan Natal Nasional di Medan, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

Hari Ini Perayaan Natal Nasional di Medan, Presiden Jokowi Dipastikan Hadir

* Panitia Mohon Maaf Kepada Masyarakat Karena Lalulintas Terganggu
Admin Sabtu, 29 Desember 2018 09:23 WIB
SIB/Horas Pasaribu
Medan (SIB) -Hari ini, Sabtu (29/12) ribuan umat Kristen se Indonesia akan merayakan Natal Nasional di GOR Serbaguna Pemprovsu. Presiden Joko Widodo dipastikan hadir untuk ikut bersama-sama masyarakat merayakan suka cita Natal.

Wakil Ketua panitia Jhon Eron Lumban Gaol SE mengatakan  kepada wartawan, Jumat (28/12) Presiden akan datang hari ini. Selama ini kedatangan Kepala Negara diragukan terkait banyaknya tugas-tugas kenegaraan yang harus diselesaikan.

"Tapi kami sudah mendapat informasi dari Jakarta bahwa Presiden Jokowi hadir untuk ikut memeriahkan Natal Nasional. Kami sudah dipanggil pihak Kodam I BB untuk melakukan rapat, membahas  hal-hal teknis tentang protap kedatangan Presiden," kata Jhon Eron didampingi Sekretaris panitia Jadi Pane, Jumat (28/12).

Ibadah Natal, kata mantan Anggota DPRD Sumut ini, dimulai pukul 14.00 WIB, selesai pukul 18.10 WIB. Untuk itu, ia mengimbau kepada jemaat dan peserta Natal agar hadir lebih awal, yakni pukul  13.00 WIB.

Disinggung tentang kesiapan teknis acara, Eron mengatakan semua hal-hal teknis untuk acara seperti pentas, sound system, pentas berbentuk kapal Nuh, genset pendukung daya, ketersediaan air bersih, toilet, parkir umum, VIP dan VVIP dan lainnya.

"Kesiapan acara sudah ready, kita berdoa acara Natal Nasional sukses dan Tuhan memberi cuaca yang baik," terang Eron.

Sementara itu, Ketua Umum panitia Natal Yasonna Laoly lewat selulernya mengatakan, pada perayaan Natal hari ini dipastikan lalulintas terganggu. Karena Dinas Perhubungan dan kepolisian akan melakukan rekayasa jalan (pengalihan) lalulintas.

Adanya gangguan lalulintas selama perayaan Natal ini, Yasonna Laoly yang juga Menkum HAM RI ini meminta maaf kepada masyarakat Sumut, khususnya warga Kota Medan yang melintasi Jalan Pancing sekitarnya.

"Tentu pengguna jalan terganggu, karena selama perayaan ada arus massa yang datang sehingga dilakukan rekayasa jalan. Untuk itu, saya atas nama panitia Natal memohon maaf kepada masyarakat akibat ketidaknyamanan dalam berlalulintas," tuturnya. (A10/f)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments