Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Hari Ini Konferensi Tahunan GMI Wilayah I ke-74 Digelar

Hari Ini Konferensi Tahunan GMI Wilayah I ke-74 Digelar

admin Kamis, 13 Juni 2019 09:55 WIB
Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat STh MPd
Medan (SIB) -Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I yang meliputi Sumatera Utara, Aceh, Riau dan sebagian Jambi, menggelar Konferensi Tahunan (Konta) ke -74/XLIX/2019 yang berlangsung selama 4 hari mulai Kamis-Minggu (13-16/6) akan dibuka Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd.

Bishop Kristi Wilson Sinurat dalam pernyataannya Rabu (12/6) mengatakan, Konta 2019 merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun yang diamanatkan Disiplin GMI. Konta ini diharapkan berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan keputusan yang baik demi kemajuan GMI. "Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti Konta sesuai dengan jadwal yang telah disusun panitia," ujarnya.

Konta tahun ini mengusung tema "Hidup bersama dalam keteraturan" (Filipi 2:5) dengan subtema 'Melayani dalam sinergitas dan integritas guna mewujudkan revitalisasi pelayanan Gereja Methodist Indonesia yang memberkati ciptaan-Nya."

Ketua panitia Drs Binsar Sitorus mengatakan tema ini mengarahkan kita betapa pentingnya kebersamaan dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan dalam mewujudkan revitalisasi pelayanan dalam tubuh GMI. "Kami mengharap seluruh peserta dapat mengikuti Konta dengan baik, efektif dan tertib sehingga berjalan dengan lancar," katanya.

Konta ini akan diawali ibadah yang kemudian dilanjutkan dengan agenda pembinaan, persidangan, kelompok kerja dan penyusunan program-program GMI selanjutnya. Konta juga akan mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan, mendengarkan laporan para DS (Distrik Superintendent) dan Distrik Mission, badan-badan Konta, para ketua seksi wilayah (P2MI, PWMI dan P3MI), dan pada Minggu (16/6) bishop akan menabiskan sejumlah pendeta.

Konta yang diikuti 602 peserta yang terdiri dari pendeta dan utusan warga, peninjau, dan panitia serta juga akan dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekum PGI Pdt Gomar Gultom, Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Sabam Lumban Tobing MA, Bishop RPM Tambunan, Ketua Konta Pengembangan Sementara Pdt Tahir Wijaya MTh, serta undangan baik dari Pemprovsu maupun Polda Sumut, Kemenag dan PGI Sumut. (R15/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments