Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Hari Bakti PU ke-74, Edy Rahmayadi Harapkan Sinergi Membangun Sumut Terus Berlanjut

Hari Bakti PU ke-74, Edy Rahmayadi Harapkan Sinergi Membangun Sumut Terus Berlanjut

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 19:36 WIB
SIB/Dok
Irup : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, di Lapangan Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Jalan Sakti Lubis, Medan, Selasa (3/12).
Medan (SIB)
Pembangunan tidak bisa diwujudkan oleh satu pihak saja, namun harus dilakukan bersinergi dengan semua instansi hingga masyarakat. Apalagi beberapa tahun ke depan ada sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Pemprov Sumut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai menjadi inspektur upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, di Lapangan Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, Jalan Sakti Lubis, Medan, Selasa (3/12). Turut hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Menurut Gubernur, dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat dibutuhkan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. "Kita harapkan, dalam momentum hari bakti ini, PUPR terus bersama-sama Pemprov Sumut bersinergi membangun demi mewujudkan kesejahteraan di Sumut," katanya.

Gubernur juga mengapresiasi PUPR yang telah melakukan kerja keras untuk kesejahteraan rakyat. "Hari Bakti PU ke-74 ini introspeksi diri, bagaimana PUPR bekerja keras menjalankan amanah rakyat yang tujuannya adalah kesejahteraan," kata Edy.

Sementara itu, mengenai pembangunan jalan di Sumut, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan mengatakan Pemprov Sumut telah membangun hampir 100 km jalan pada tahun 2019. "Pembangunan jalan terbagi ke dalam beberapa wilayah, seperti pantai barat, pantai timur, dataran tinggi dan kepulauan Nias, semua wilayah tersebut mendapat porsinya sesuai kebutuhannya masing-masing," kata Effendy.

Turut hadir Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumut Ida Mariana, para ASN dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut.(M11/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments